Tips Cara Ampuh Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat

Gaya Hidup | limapagi.id | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:15
Tips Cara Ampuh Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat

LIMAPAGI - Bekas jerawat sering berbentuk bercak kehitaman dan juga scars atau bopeng yang mengganggu penampilan sehingga mengurangi kepercayaan diri.

Bekas jerawat yang berupa scars atau luka sulit diatasi dengan krim, sehingga diperlukan perawatan khusus untuk mengembalikan kondisi kulit yang sehat seperti semula.

Salah satu teknik untuk mengatasi bopeng bekas jerawat adalah dengan melakukan treatment Baby Smooth Skin Dermapen. Kebetulan perawatan jenis ini sudah tersedia di Marcks Venus Clinic by Kimia Farma.

Public Relations Marcks Venus Clinic Fiki Khoerul Umami menjelaskan Baby Smooth Skin Dermapen merupakan treatment dengan prosedur microneedling yang menggunakan 12 jarum di ujung pen.

Pada saat dinyalakan, mesin akan membuat pen bergerak ke depan dan belakang menciptakan tusukan yang berotasi.

"Saat kulit dilukai, kulit akan menginisiasi growth factors untuk pembentukan kolagen dan elastin," ungkap dia kepada Limpagi, Jumat, 26 November 2021.

Sebelum dilakukan treatment dengan microneedling, wajah diberikan anestesi lokal. Sehingga perawatan ini tidak akan terasa menyakitkan dan akan memberikan hasil yang maksimal.

Perawatan kecantikan dengan teknik microneedling memang sudah tidak asing lagi. Hanya saja treatment ini harus dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikasi dan praktik di klinik yang berlisensi.

"Dengan mengunjungi klinik yang berlisensi, seperti klinik estetika Marcks Venus Clinic milik BUMN, perawatan ini terjamin keamanannya, karena selain menggunakan alat yang canggih, serta serum yang digunakan pun sudah teregistrasi di BPOM," ucapnya.

Artikel Asli