Singgahi Karanganyar, Rombongan Moge Bagi Sembako

Gaya Hidup | gatra.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 13:26
Singgahi Karanganyar, Rombongan Moge Bagi Sembako

Karanganyar, Gatra.com - Para pengendara motor gede (Moge) yang tergabung di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menapaki wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), dalam rute Indonesia Rally 2021. Di wilayah tersebut, para anggota menggelar bakti sosial pembagian sembako.

"Sepanjang perjalanan di rute Rally, selalu memberi manfaat atau nilai sosial. Perjalanan ini akan finis di NTT," kata Wakil Ketua HDCI Surakarta, Andri Heriyadi Purnowo kepada wartawan, Rabu (24/11).

Dalam rombongannya, HDCI membawa 25 sepeda motor gede melintasi Bumi Intanpari. Komunitas ini telah terlebih dulu menyampaikan rencana kegiatannya ke Bupati Karanganyar Juliyatmono, pada bulan lalu. Rombongan dikawal Satlantas dan Satpol PP mulai memasuki hingga meninggalkan wilayah Kabupaten Karanganyar. Adapun pembagian sembako berlangsung di rumah dinas bupati dengan mengundang perwakilan penerima.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan, pengawalan dilakukan untuk memastikan perjalanan lancar serta tidak berlarut larut. Masih berlaku operasi zebra candi di Karanganyar, ia ingin mengurangi hambatan lalu lintas seminimal mungkin. "Bila masyarakat meminta pengawalan, silakan. Apalagi rombongan HDCI yang pesertanya memakai Harley Davidson," katanya.

Peserta HDCI Indonesia Rally 2021 akan berkeliling Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang menonjolkan sisi kemanusiaan dan kebangsaan. Ketua Dewan Kehormatan HDCI, Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Soekarna mengatakan, HDCI Indonesia Rally 2021 digelar sebagai upaya HDCI untuk ikut memulihkan sektor perekonomian dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami ingin menjadi pelopor untuk pemulihan ekonomi nasional. Kepeloporan ini yakni HDCI mengkampanyekan bahwa kegiatan aman tetap memperhatikan protokol kesehatan. Artinya, selama menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah, maka berkegiatan akan aman," ujarnya.

Artikel Asli