5 Makanan Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Mengganggu, Salah Satunya Yogurt!

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:15
5 Makanan Alami Menghilangkan Bau Mulut yang Mengganggu, Salah Satunya Yogurt!

Selain bau badan , bau mulut tentunya sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Tapi ada sederet makanan yang bisa membantu menghilangkan bau mulut dan mudah ditemukan.

Bau mulut umumnya disebabkan karena adanya masalah dari kesehatan gigi. Namun ada juga yang dipicu oleh makanan atau minuman tertentu sehingga memengaruhi napas selama beberapa jam.

Selain dengan menjaga kesehatan gigi dan rutin minum air putih, rupanya ada juga sederet makanan untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Salah satunya dengan mengonsumsi yogurt.

Seperti dilansir dari berbagai sumber (26/11/2021), berikut 5 diantaranyanya.

1. Permen Karet

Mengonsumsi permen karet bukan cuma bisa meredakan stres, tapi juga untuk menghilangkan bau mulut yang menyengat.

Hal ini dikarenakan permen karet bisa merangsang produksi air liur meningkat sehingga mulut dan gigi terhindari dari bakteri penyebab bau mulut.

Salah satunya beauty bisa memilih permen karet bebas gula dengan varian mint, ya!

2. Apel

Bahan alami untuk menghilangkan bau mulut salah satunya dengan mengonsumsi apel. Terlebih jika bau mulut yang disebabkan oleh bawang.

Pasalnya apel mengandung senyawa yang bisa menetralkan bau dari bawang putih dan senyawa dalam aliran darah.

3. Makanan Tinggi Vitamin C

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bau mulut. Ini dikarenakan vitamin C bisa mencegah pertumbuhan bakteri pada mulut.

Bukan cuma bau mulut, vitamin C mampu mencegah berbagai masalah kesehatan gigi lainnya seperti radang gusi dan gusi berdarah.

Makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi bisa dengan mudah ditemukan pada buah nanas, pepaya, jeruk, mangga, dan bayam.

4. Yogurt

Miliki kandungan bakteri sehat membuat yogurt mampu menghilangkan bau mulut tak sedap karena bakteri jahat secara alami.

Eits, pastikan yogurt yang dipilih yang plain tanpa lemak ya, Beauty.

5. Teh Hijau

Mengonsumsi teh hijau dinilai bisa menghilangkan bau mulut karena senyawa desinfektan yang dimilikinya. Dengan menghilangkan senyawa sulfur dan menekan perkembangan bakteri.

Sehingga setelah minum teh, napas menjadi lebih segar. Beauty bisa juga memadukan teh hijau dengan daun mint supaya mulut menjadi lebih segar.

Artikel Asli