Ribut Soal Pewarisan Hak Asuh Gala, Kak Seto Ditunjuk Jadi Penengah

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:25
Ribut Soal Pewarisan Hak Asuh Gala, Kak Seto Ditunjuk Jadi Penengah

Konflik yang terjadi di antara keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah masih belum menemui titik terang, terlebih mengenai polemik perebutan perwalian Gala Sky sepeninggal kedua orang tuanya.

Menanggapi perseteruan sengit yang terjadi di antara kedua belah pihak keluarga membuat Seto Mulyadi atau yang akrab disapa kak Seto akhirnya turun tangan.

"Kami selama ini selalu berada di tengah dan untuk anak. Bukan untuk pihak ayah atau pihak keluarga ibu," kata Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Kak Seto mewanti-wanti agar kedua pihak keluarga senantiasa untuk dapat mengendalikan emosi, hal tersebut dilakukan agar menghindari potensi konflik berkepanjangan yang akan terjadi antar keduanya.

"Mungkin nanti akan dialog melalui telepon (terlebih dahuli) dengan kedua belah pihak, supaya persepsinya sama ketika bertemu, sehingga tidak terjadi ledakan konflik," ujar Seto Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Kak Seto juga menegaskan agar kedua pihak keluarga tidak saling klaim soal yang lebih pantas menerima hak asuh Gala. Lantaran dalam diskusi yang akan digelar nanti sang anak lah yang berhak menentukan keluarga pilihannya.

"Iya artinya kalau tadi saya mengatakan demi kepentingan terbaik bagi Gala. Kita harus fair, mana yang betul-betul dirasakan nyaman oleh Gala," tutur Kak Seto.

Seperti diketahui, harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kini menjadi ramai diperebutkan para orangtua masing-masing. Ayah Bibi, H Faisal sudah mengajukan hak asuh dan perwalian terhadap cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Tujuan Faisal mengajukan perwalian untuk bisa mengambil harta yang ditinggalkan Vanessa dan Bibi di bank, untuk kebutuhan Gala.

Sementara Doddy Sudrajat tak mau kalah. Ia juga ikut mengajukan perwalian dan hak asuh untuk Gala. Ia juga meminta harta warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dibagi dua. Segala peninggalan Vanessa diberikan kepada keluarganya. Begitu pun sebaliknya, segala peninggalan harta Bibi Ardiansyah diberikan kepada keluarganya

Artikel Asli