Gala Diperebutkan, Kak Seto Wanti-wanti Adanya Eksploitasi Anak

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:40
Gala Diperebutkan, Kak Seto Wanti-wanti Adanya Eksploitasi Anak

Nasib Gala Sky belakangan ini ramai jadi sorotan. Pasalnya, pihak Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel sama-sama mengajukan hal asuh atas balita itu.

Belakangan ini, Gala dikhawatirkan akan menjadi korban eksploitasi anak usai kedua orang tuanya meninggal dunia. Ingin menyelesaikan masalah tersebut, Ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi alias Kak Seto, ikut ambil andil.

Kak Seto mengimbau agar tak terjadi eksploitasi terhadap Gala. Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha keras untuk memperjuangkan kepentingan anak mendiang Vanessa Angel itu.

"Kalau kami mengedepankan kepentingan anak, jangan jadi alat eksploitasi atau mencari apapun," kata Kak Seto saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021).

Alih-alih melakukan eksploitasi, orang-orang di sekitar Gala, kata Kak Seto, justru wajib memberikan ruang yang nyaman. Terlebih saat ini, Gala dinilainya masih ada trauma usai alami kecelakaan bersama orangtuanya.

"Kami percaya kedua keluarga menginginkan yang terbaik untuk cucu tercinta ini. Jadi, kami memberi dorongan untuk benar-benar dijaga," ucap Kak Seto.

Kak Seto juga menghimbau agar keluarga Bibi dan keluarga Vanessa menurunkan ego terkait perebutan hak perwalian Gala. Suasana yang tak kondusif malah akan memperburuk kondisi Gala.

"Kami melindungi pada anaknya, menjunjung tinggi hak anak. Artinya, kepentingan terbaik buat anak bisa terpenuhi," kata Kak Seto.

Artikel Asli