Live In The Present, Prinsip Raisa Sukses Jadi Penyanyi dan Seorang Ibu

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:25
Live In The Present, Prinsip Raisa Sukses Jadi Penyanyi dan Seorang Ibu

Menjadi penyanyi ternama sekaligus working moms seperti sosok RaisaAndriana tentu bukanlah perkara gampang.Faktanya, tak sedikit ditemukan para working moms justru tak memiliki waktu dengan anak dan keluarganya karena harus sibuk bekerja. Dengan kata lain, dibutuhkan keahlian dalam membagi waktu agar kedua peran tersebut dapat berjalan imbang.

Lalu sebenarnya, apa sih prinsip utama Raisa sebagai wanita karir, ibu, dan keluarga?

Sebenarnya prioritasku sekarang adalah keluarga. Tapi kalau boleh aku cerita, saat pertama merasakan jadi istri terlebih jadi ibu itu aku merasa ini sesuatu yang abstrak. Kita nggak tahu harus ngapain. Cuma kalau aku, aku selalu berusaha live in the present. Jadi berusaha yang terbaik untuk hari ini dulu, di samping juga berusaha jadi yang terbaik buat suami dan anakku, tutur Raisa, saat virtual press conference, belum lama ini.

Ibu dari Zalina Raine Wyllie ini menuturkan bahwa ia bukan termasuk orang yang future oriented. Tapi untuk saat ini, dia paling berusaha untuk live in the present. Karena menurut, dengan prinsip tersebut, Raisa bakal lebih gampang mem- manage multirole-nya sendiri.

Ya, prinsip aku, aku berusaha live in the present. Jadi berusaha yang terbaik untuk hari ini dulu. Kalau misalnya aku terlalu mikir jauh, ini gimana nanti, itu gimana nanti, itu nantinya pemikiran itu terlalu abstrak, aku ngerasa aku bisa kehilangan momen-momen kecil yang sebenarnya sangat berharga di hari ini. Terus aku ngerasa kalau kita live in the present, itu lebih ke kayak hari ini aku udah memberikan yang terbaik belum ya. Dan menurutku, hari esok itu hari yang beda lagi. Tapi aku akan selalu berusaha paling maksimal tuh hari ini. Aku merasa kalau aku terlalu future oriented, aku akan selalu ngejar-ngejar yang sebenarnya belum nyampe. Jadi aku gak fokus di pekerjaan yang aku harus lakukan hari ini. Jadi cara aku melihat hari-hariku dan cara aku menjalani hari-hariku tuh suka berubah-ubah, tergantung situasi. Tapi untuk saat ini, this time of my life , aku paling berusaha untuk live in the present. Menurut aku lebih gampang mem- manage multirole-nya aku kalau bisa melihatnya itu 24 jam. Apa yang bisa aku lakukan dalam 24 jam. Kalaupun hari ini gagal, besok tuh waktu yang sangat dekat untuk membereskan kegagalan itu, papar Raisa.

Dan seperti kita tahu, istri Aktor Hamish Daud inibisa dikatakan berada dalam puncak kariernya sebagaipenyanyi. Banyak yang mengidolakan dirinya. Namun, Raisa menganggap yang diperolehnya saat ini berawal dari mimpi.

"Mimpi itu menurut aku penggerak. Kalau mimpi aja enggak, kita mau mulai untuk bergerak tuh juga udah susah. Jadi buat temen-temen di luar sana, yuk gali segala peluang yang ada untuk meraih mimpi, terus aktif cari inspirasi, aktif cari dukungan, yang sebenernya bisa kita dapatkan dari berbagai pihak. Mungkin di tengah jalan kita bakal nemuin tantangan, tapi kita harus lebih percaya diri dan berani dalam memperjuangkan mimpi kira supaya terwujud meski di tengah berbagai tantangan. Ini mungkin klisi, tapi emang bener sih, jadi jangan pernah menyerah, jangan takut salah ataupun takut gagal, karena kegagalan itu hal yang biasa. Terus semangat, dan kita semua pasti bisa, dan keep the dream alive, papar Raisa.

Lantas, apa pelajaran terpenting yang Raisa rasakan selama menggapai mimpi?

Menurut aku nomer satu proses itu adalah sesuatu yang emang akan jadi bagian dari apapun, jadi begitu kita bisa menikmati proses itulah dimana kita benar-benar bisa nikmatin perjalanan kita meraih mimpi kita, jadi trust the process , terus aku ngerasa possibility is endless gitu, jadi kita bener-bener jangan takut bermimpi karena ya kalau kita gak mimpi, kita gak nyoba itu, kita gak akan tahu kita bisa atau enggak nyampe ke titik itu, jadi jangan nyerah di awal. Kayak mimpi aja gak berani, itu udah kunci kegagalan. Tapi kalau kita berani bermimpi, sisanya ya tinggal kita sendiri aja gimana caranya perjuangin supaya mimpi itu jadi kenyataan. Jadi semangat pokoknya!, pungkas Raisa.

Artikel Asli