Dua Bumbu Dapur yang Ampuh Atasi Perut Buncit

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:00
Dua Bumbu Dapur yang Ampuh Atasi Perut Buncit

Perut buncit memang bisa menimbulkan masalah percaya diri bagi beberapa wanita. Diet ketat pun telah dilakukan, tapi belum juga menghasilkan hasil yang diinginkan.

Nah, jika kamu sedang mengalami hal ini, tak perlu khawatir karena ada bumbu dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat perutmu rata.

Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/11/2021).

1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti-obesitas yang sangat baik.

Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat menghambat proses penimbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, mengunyah bawang putih juga akan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Kamu bisa makan bawang putih dengan menggabungkannya dengan air lemon. Lalu, kunyah tiga siung bawang putih dan lanjutkan minum air lemon.

Ini karena lemon juga dapat membantu mendetoksifikasi hati dan membantunya berfungsi dengan baik. Setelahnya, sediakan satu gelas air hangat.

Kemudian, tambahkan dengan perasan setengah buah lemon dan jangan lupa tambahkan satu sendok teh madu ke dalam campuran ini dan aduk rata.

2. Kayu Manis

Kayu manis bisa berfungsi sebagai detoks dan peluntur lemak.

Selain lemak di perut hilang, semua racun yang ada di paru-paru, ginjal, hati, dan kulit akan hilang melalui air seni, kotoran, dan keringat yang kita keluarkan.

Caranya mudah, sediakan kayu manis, air hangat, dan madu.

Campurkan kayu manis dengan segelas air hangat, aduk sampai merata, kemudian tunggu sampai air jadi dingin. Baru kemudian kita bisa menambahkan madu.

Perbandingan antara madu dan kayu manis adalah 1:2 dengan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh kayu manis.

Mencampurkan madu harus menunggu air jadi dingin, karena air panas bisa menghancurkan enzim baik pada madu.

Baru setelah tercampur rata, kita minum setengah gelas sebelum tidur.

Artikel Asli