Moms, Sudah Musim Hujan Nih! Kenali Yuk Tanda-tanda Rumahmu Jadi Sarang Ular..

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 08:00
Moms, Sudah Musim Hujan Nih! Kenali Yuk Tanda-tanda Rumahmu Jadi Sarang Ular..

Ular merupakan salah satu binatang yang berbahaya, itulah sebab ular ditakuti banyak orang. Namun, biasanya ular tak segan untuk mampir kerumahmu disaat musim penghujan lho , Moms.

Meski ular banyak dijumpai di hutan atau sawah, tak menutup kemungkinan ular masuk ke dalam rumah. Apalagi kalau lahan rumah kamu dulunya bekas area persawahan. Banyak faktor yang memengaruhi ular masuk ke dalam rumah. Misalnya, saat mencari makanan atau tempat berlindung, ular dapat merayap masuk ke rumah saat hujan tiba.

Namun, kadang kala kita tak menyadari bahwa ular sudah masuk ke rumah kita. Oleh karena itu, berikut tanda-tanda ular sudah masuk ke rumah kita yang harus kamu ketahui, Moms yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Suara Misterius

Pakar Pengendalian Hama sekaligus Pendiri How I Get Rid Of, yakni Jack Miller, mengatakan bahwa mendengar suara misterius di ruang kecil adalah tanda umum keberadaan ular.

"Terutama jika suara itu tidak Anda kenal dan kedengarannya tidak seperti hama rumah tangga biasa, seperti tikus," ujar Miller yang dikutip dari Best Life, pada Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu, menurut Pakar Hama dan Salah Satu Pendiri Laman Lansekap Pool Research Michael Dean, menuturkan bahwa jika ada ular di rumahmu, suara-suara aneh ini kemungkinan besar berasal dari ruang tertutup atau gelap, seperti dinding, celah, lantai atau loteng.

Suara ular biasanya seperti kertas berkerut atau suara goresan yang bergerak lambat mirip dengan amplas.

Ada Sisa Kotoran Ular

Selain suara, tanda lainnya kalau ada ular di dalam rumah adalah adanya sisa-sisa yang tertinggal seperti kotoran atau kulit ular.

Menurut Pembasmi Hama di Hawx Pest Control yakni Jonathan Gleave, mengatakan bahwa ular berganti kulit beberapa kali per tahun, yang berarti kemungkinan kamu akan menemukan sisa-sisa bekas kulit ular.

"Kulit akan muncul dalam bentuk tabung berongga dalam satu atau beberapa potongan besar. Ini akan memiliki pola skala yang dapat dikenali," ujar Gleave.

Sementara itu, menurut Dokter Hewan, Maureen K Murithi mengatakan, kotoran ular sering terlihat mirip dengan kotoran burung, tetapi biasanya juga mengandung sisa tulang atau rambut dari mangsa yang dimakan.

Lalu, jika kamu telanjur menemukan ular di sekitar rumah, jangan panik ya. Tetap tenangkan diri dan kamu bisa melakukan cara mengusir ular seperti berikut in.

Namun, kalau kamu dapati jenis ular berbisa di luar ruangan, kamu perlu waspada. Ular berbisa adalah masalah serius karena bisa mengancam keselamatan jiwa, Moms.

Ular tersebut harus disingkirkan untuk memastikan tak ada seorang pun, termasuk hewan peliharaan, yang terluka, tetapi bukan berarti ular harus dibunuh.

Untuk melakukannya, kamu bisa menghubungi pemadam kebakaran untuk mengeluarkan ular tersebut, Moms.

Sebaliknya, jika ular yang ditemukan termasuk jenis yang gak berbisa, Moms bisa dorong ular tersebut dengan lembut menggunakan sapu atau tongkat ke arah pintu dan jangan lupa untuk tetap menjaga jarak aman ya, Moms.

Artikel Asli