Bikin Ranjang Makin Bergoyang, Ini Menu Sarapan Pendongkrak Libido

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:53
Bikin Ranjang Makin Bergoyang, Ini Menu Sarapan Pendongkrak Libido

Moms, tahu gak, ada banyak hal yang bisa menyebabkan gairah seks alias libido menurun seperti stres, kebugaran yang rendah, hingga makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

Ya, makanan memang dapat mempengaruhi dorongan seksual, terutama menu sarapan.

Menurut studi terkini yang dilakukan Healthspan, ada tiga menusarapan yang dapat meningkatkan libido.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti mensurvei 2000 responden. Kepala Departemen Gizi Healthspan, Rob Hobson mengatakan menu sarapan kurang vitamin dan mineral dapat mempengaruhi dorongan seksual seseorang.

"Orang dengan libido yang rendah biasanya kurang asupan vitamin D. Hal ini dipengaruhi oleh menu sarapan yang hanya asal kenyang tanpa memikirkan kandungan gizi didalamnya," ujar Hobson dilansir Daily Star .

Untuk memenuhi asupan vitamin D ini, Hobson menganjurkan seseorang mengonsumsi sarapan yang melibatkan tiga bahan yakni jamur, telur dan makarel. Ketiga bahan makanan ini kata dia tinggi vitamin D sehingga dapat membantu meningkatkan gairah seksual .

"Kamu bisa makan omelet jamur atau sereal yang kaya vitamin D untuk memulai hari, lalu diikuti dengan menu makarel untuk makan siang," tambah dia.

Hobson melanjutkan, makanan memang bisa menjadi obat alami untuk sebagian penyakit.

Ia mengatakan jika kamu mengalami sakit kepala hal itu bisa menjadi indikator bahwa kamu kekurangan magnesium, vitamin B12 dan B6 yang sebenarnya bisa diatasi dengan mengonsumsi labu, plum, pisang atau susu kedelai.

"Bahkan bau mulut juga bisa menjadi gejala bahwa kamu kurang zat besi dan memiliki sistem pencernaan yang buruk. Jadi penuhilah makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda," pungkas dia.

Tertarik mencobanya, Moms?

Artikel Asli