Tengok Nih! Daftar Sumber Kekayaan Keluarga Suami Vanessa Agel, Lahan Bisnisnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Gaya Hidup | herstory | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:45
Tengok Nih! Daftar Sumber Kekayaan Keluarga Suami Vanessa Agel, Lahan Bisnisnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Perseteruan yang terjadi antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kian menjadi sorotan publik. Belakangan, mencuat tudingan kurang menyenangkan yang dilayangkan ayah Vanessa Angel kepada keluarga Bibi Ardiansyah.

Lewat penuturannya, Doddy Soedrajat mengatakan kalau keluarga Bibi Ardiansyah ingin menjual semua barang peninggalan sang putri. Tak sampai di situ, keluarga Bibi Ardianysah juga dituding ingin menguasai harta warisan milik mendiang Vanessa.

Meski dituding ingin menuasai harta milik mendiang Vanes, ayah Bibi Ardiansyah memilih untuk legowo dan tak mau percekcokan ini menjadi berkepanjangan. Faisal justru berpikir positif bahwa sang besan juga ingin menginginkan yang terbaik.

Dituding ingin kuasai harta warisan milik mendiang menantunya, rupanya keluarga Bibi Ardianysah memiliki sumber kekayaan yang melimpah. Bahkan, keluarga Bibi memiliki sejumlah bisnis yang hingga saat ini dikelola mereka.

Berikut daftar symber kekayaan keluarga Bibi Ardiansyah seperti dikutip dari laman sindikasi Matamata.com , Jumat (26/11/2021).

Bisnis Tekstil

Mendiang Bibi Andriansyah dikenal sebagai pengusaha di bidang tekstil. Bibi mempunyai toko di Tanah Abang yang sempat terdampak pandemi COVID-19 serta diserbu wartawan ketika Vanessa terjebak kasus prostitusi online. Karena toko tutup sementara dampak pandemi, Bibi sempat kesulitan keuangan saat Vanessa hamil Gala.

Bisnis Konstruksi

Mendiang Bibi Andriansyah diceritakan berbisnis konstruksi oleh rekannya yang bernama Ichsan Munthe dalam sebuah wawancara. Namun detail bisnis tersebut belum diketahui secara pasti.

Terjun ke Dunia Politik

Mendiang Bibi Andriansyah dilantik sebagai Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pada Februari 2020. Kabar Bibi mulai terjun ke dunia politik dibagikan Vanessa sendiri melalui Instagram pribadinya. Meski tidak diketahui penghasilan sebagai anggota partai, Vanessa mengaku bangga dengan pencapaian sang suami kala itu.

Endorsement

Mendiang Bibi Andriansyah aktif melalui akun @bibliss dengan jumlah pengikut lebih dari 700 ribu pengguna Instagram. Akun milik Bibi juga telah terverifikasi alias centang biru sehingga dibanjiri permintaan berbagai perusahaan untuk mengiklankan produk mereka.

Vanesza Wear

Dengan mengusung nama Vanessa Angel sebagai brand, Bibi Andriansyah mengajak serta adik-adiknya menjalankan bisnis pakaian Vanesza Wear. Kini adik-adik Bibi yang bernama Frans, Fadly, dan Fuji meneruskan bisnis tersebut. Vanesza Wear menyediakan berbagai produk fashion seperti daster, hijab, mukena, sandal, hingga sepatu.

Produk Vanesza Wear belakangan kebanjiran pesanan karena nama Vanessa dan Bibi sedang hangat diperbincangkan. Selain itu, rekan-rekan artis juga ikut membantu mempromosikan Vanesza Wear demi masa depan Gala. Dilihat dari salah satu e-commerce yang menjual Vanesza Wear, semua produk tampak habis terjual. Hanya 2 produk yang tersisa, yakni kaftan premium dan obat pelangsing.

LinVa Jewelry

Selain Vanesza Wear, Bibi dan Vanessa juga baru menjalankan bisnis perhiasan bernama LinVa Jewelry. Namun belum tercantum kontak pembelian di akun Instagram @linva.jewelry. Sedangkan postingan terakhir dibagikan akun Instagram @linva.jewelry pada Senin (22/11/2021). Kabarnya usaha perhiasan ini memang baru akan rilis.

Pekerjaan Fadly

Adik kedua mendiang Bibi Andriansyah, Fadly, merupakan seorang model dan bintang iklan. Dengan wajah tampannya, Fadly menjadi model untuk merek pakaian Prepp Studio. Fadly juga model dari agensi Persona Management. Jumlah followers Instagram Fadly, yakni @fadlyfsl, kini telah mencapai 996 ribu meski belum terverifikasi.

Pekerjaan Ayah Bibi Ardiansyah

H. Faisal merupakan pedagang kain di Tanah Abang. Ayah Bibi Andriansyah tersebut telah berjualan selama 30 tahun. Meski tak membeberkan penghasilannya, Faisal mengaku bisa menghidupi keluarganya yang terdiri dari istri dan empat anak dari tokonya tersebut.

Bahkan ia tak keberatan apabila membesarkan Gala menjadi kewajibannya. Faisal yakin apabila penghasilan dari tokonya cukup untuk menghidupi Gala sampai dewasa.

Pekerjaan Frans Faisal

Sejak kepergian Bibi Andriansyah, Frans Faisal menjadi yang tertua di antara adik-adiknya. Frans Faisal diketahui sebagai Direktur PT Gala Angkasa Perkasa yang membawahi produk kuliner Kebab Ngidam.

Usaha kebab tersebut dirintis Bibi dan Vanessa saat toko di Tanah Abang sedang terdampak pandemi. Warung Kebab Ngidam pertama kali buka di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Sebelum menjadi Direktur PT Gala Angkasa Perkasa, Frans Faisal bekerja sebagai marketing di 3 perusahaan ternama menutup profil di Linkedin. Frans merupakan lulusan Al Azhar Indonesia University jurusan Business, Management, Marketing, and Related Support Services.

Berbeda dengan kedua adiknya, Frans tak begitu aktif di Instagram dan hanya mempunyai 300 ribu followers. Bio Instagram Frans kini juga tertulis sebagai pemilik Vanesza Wear.

Pekerjaan Fuji

Adik bungsu Bibi Andriansyah, Fuji, mengaku sedang berkuliah di Bali dalam sebuah wawancara terbaru. Meski belum bekerja, Fuji beberapa kali mendapat penawaran endorse. Kini Instagram Fuji telah diikuti 3,2 juta pengguna Instagram, tetapi belum terlihat mendapatkan centang biru.

Itu dia berbagai sumber kekayaan keluarga Bibi Andriansyah yang 'kerajaan bisnis'-nya semakin besar setelah kehadiran Vanessa Angel. Bagaimana pendapatmu?

Artikel Asli