5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat & Mudah

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:00
5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat & Mudah

Mempunyai rambut panjang, sehat dan indah merupakan dambaan banyak wanita agar bisa tampil cantik dan membahana. Banyak dari mereka yang melakukan cara memanjangkan rambut dengan cepat untuk mendapatkan rambut yang diinginkannya. Ada cara yang tepat dalam memanjangkan rambut, agar tetap terlihat cantik.

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Untuk mendapatkan rambut yang sehat, panjang dan bersinar tidak harus ke salon setiap hari dan menghambur-hamburkan uang, yang terpenting Anda bisa merawatnya dengan baik di rumah. Berikut 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat di antaranya yaitu:

1. Rajin Memotong Ujung Rambut

Ingin memanjangkan rambut namun harus memotong ujung rambut? Bagaimana bisa? Ya, pasalnya rajin memotong ujung rambut bisa mempercepat pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang. Hal ini dikarenakan ujung rambut biasanya berada pada kondisi yang rusak, pecah-pecah dan kering, sehingga membuat pertumbuhan rambut terhambat.

Sementara itu, kerusakan di ujung rambut juga bisa merembet ke bagian rambut lainnya, sehingga membuat tampilan Anda jadi kurang menarik. Memanjangkan rambut bisa dilakukan hanya jika rambut tersebut sehat dan tidak bercabang.

2. Tidak Keramas Setiap Hari

Beberapa orang mungkin mengira keramas setiap hari merupakan salah satu bentuk untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, namun faktanya tidak begitu. Terlalu sering berkeramas juga tidak baik dan dikabarkan menyebabkan kulit kepala rapuh sehingga memperlambat pertumbuhan rambut. Sedangkan, rambut yang rapuh juga bisa berdampak pada kesehatan rambut keseluruhan.

Alangkah baiknya untuk mencuci rambut/keramas sebanyak 2-3 hari sekali, gunakan sampo andalan Anda, lalu bilas dengan air dingin serta lembutkan kutikula rambut untuk mencegah rambut kering.

3. Kondisioner yang Tepat

Cara memanjangkan rambut dengan cepat selanjutnya yaitu dengan memperhatikan produk perawatan rambut, seperti conditioner. Pastikan Anda tidak melewatkan conditioner ketika mandi agar rambut tetap sehat dan cepat panjang.

Conditioner sendiri memiliki manfaat untuk mengganti lipid serta protein pada batang rambut. Dengan menggunakan conditional, maka batang rambut akan semakin kencang, kuat, meningkatkan elastisitas serta melawan kerusakan rambut. Perlu diperhatikan pula produk yang Anda gunakan, pastikan berkualitas dan cocok dengan kondisi rambut.

4. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami yang bisa Anda lakukan. Lidah buaya sendiri memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan lidah buaya maka rambut akan bersih dari minyak berlebihan yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan ketombe.

Anda dapat menggunakan gel lidah buaya beberapa kali dalam seminggu, sebagai salah satu cara memanjangkan rambut. Atau Anda juga bisa memilih conditioner maupun sampo berbahan dasar lidah buaya.

5. Gunakan Minyak Rambut

Terakhir dengan cara memanjangkan rambut dengan cepat lainnya yaitu dengan menggunakan minyak rambut. Pasalnya minyak rambut dapat mengisi helai rambut dengan asam lemak untuk memperkuat batang rambut. Adapun minyak rambut yang digunakan yaitu minyak zaitun, minyak kelapa, avocado oil, jojoba oil.

Itulah 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa Anda lakukan. Lakukan cara-cara tersebut dengan baik dan teratur agar hasilnya maksimal. Anda bisa membeli perawatan rambut dan perawatan kecantikan lainnya di toko online terpercaya dengan mudah dan praktis seperti di Shopee. Jangan lewatkan pula promo shopee mantul Sale tanggal 25 November 2021.

Akan ada banyak promo menarik dan menguntungkan pada puncak Shopee 12.12 Birthday Sale, mulai dari diskon hingga 90%, Tanam Shopeepay 12M, hingga gratis ongkir Xtra yang membuat belanja jadi lebih hemat! Ayo belanja di Shopee sekarang juga! (Advertorial)

Artikel Asli