Polisi Ungkap Perlakuan Napi Saat Tahu Tubagus Joddy yang `Menyebabkan` Kecelakaan Vanessa Angel: Langsung Berinisiatif...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:15
Polisi Ungkap Perlakuan Napi Saat Tahu Tubagus Joddy yang `Menyebabkan` Kecelakaan Vanessa Angel: Langsung Berinisiatif...

Usai kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, sopir yang mengendarai mobil Vanessa, Tubagus Joddy resmi ditahan. Kapolres Jombang Jawa Timur, AKBP Moh Nurhidayat mengabarkan kondisi Joddy saat resmi ditahan.

Nurhidayat juga menjelaskan perlakuan napi lain saat tahu Joddy masuk ke sel tahanan. Rupanya, tahanan lain sudah tahu soal kasus yang menimpa Joddy hingga akhirnya jadi tersangka. " Ketika (Tubagus Joddy) masuk pasti ada komunikasi 'kamu kenapa', " ujarnya melansir dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (25/11).

Joddy dikabarkan bisa bersosialisasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan para tahanan lain. Bahkan setelah Joddy menceritakan kasus kecelakaan maut itu, paratahananberinisiatif melakukan shalat gaib dan shalat jenazah untuk Vanessa AngeljugaBibi Ardiansyah.

" Setelah tahu peristiwa itu yang dia sangat surprise bahwa respons teman-teman di dalam itu langsung berinisiatif shalat gaib, shalat jenazah mendoakan korban ," ucap KapolresJombang.

Selanjutnya, rekan-rekantahanankembali menggelar acara pengajian untuk Vanessa dan Bibi. " Ada Yasinan, tahlilan, itu mereka kompak karena ini merupakan pengalaman pribadi ," katanya.

" Ternyata itu di dalam dengan berbagai kasus, rekan-rekan (tahanan), ada yangpencuri, penipuan, penggelapan itu memberisupportjuga kepada saudara TJ untuk menerima peristiwa itu, " ujar Nurhidayat.

Berkat simpati dari tahanan lain, keadaan psikologis Tubagus Joddy dikabarkan perlahan pulih. " Support system yang ada di dalam itu sangat mendukung dan dianggap TJ itu memulihkan secara cepat psikologinya ," tutur Kapolres Jombang.

Artikel Asli