Ini Dia Manfaat Skincare dengan Kandungan Centella Asiatica yang Perlu Kamu Tahu

Gaya Hidup | glitzmedia.co | Published at Kamis, 25 November 2021 - 14:04
Ini Dia Manfaat Skincare dengan Kandungan Centella Asiatica yang Perlu Kamu Tahu

Tertarik ingin mencoba skincare dengan kandungan Centella Asiatica? Simak dulu artikel ini!


Jika kamu seorang beauty enthusiast , pasti setuju jika skincare berkandungan Centella Asiatica atau Cica kini sedang naik daun. Awalnya, tren perawatan ini populer pertama kali karena banyak brand kecantikan asal Korea Selatan yang mengeluarkan produk berbahan utama Centella Asiatica.


Kandungan satu itu merupakan jenis tumbuhan liar, yang biasa dikenal sebagai daun pegagan. Tetapi menariknya, tidak hanya baik dijadikan obat herbal, namun Centella Asiatica menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan kulit.


Nah, sebelum kamu membeli skincare berkandungan utama Centella Asiatica, simak dulu apa saja manfaat utamanya bagi kulit wajah berikut ini!





MENENANGKAN KULIT BERJERAWAT DAN SENSITIF

Sedang bingung mengatasi masalah jerawat yang tidak kunjung membaik? Kalau begitu, kamu bisa mencoba rutin menggunakan skincare berbahan Centella Asiatica. Alasannya, di dalam tanaman itu terdapat banyak zat aktif seperti saponin, minyak esensial, dan flavonoid. Tidak heran, Centella Asiatica dapat bekerja maksimal untuk menenangkan hingga menyembuhkan jerawat. Disebut-sebut, kandungan ini juga ramah dan aman digunakan bagi kulit wajah yang senstif.


MEMBANTU MENGATASI TANDA-TANDA PENUAAN

Kolagen yang berkurang pada kulit dapat membuat wajah menua lebih cepat. Akibatnya, kulit akan terlihat kusam, mulai muncul kerutan, serta garis halus. Selain menggunakan skincare khusus untuk anti-aging , kamu juga bisa memanfaatkan produk berbahan utama Centella Asiatica. Adanya kandungan asiaticoside dan madecassoside pada Centella Asiatica, mampu membantu kamu meraih kembali tampilan wajah yang lebih segar, sehat, kencang, dan muda.






MELEMBAPKAN KULIT YANG KERING

Manfaat Centella Asiatica lainnya adalah dapat meningkatkan produksi kandungan minyak alami pada kulit wajahmu berkat adanya kandungan saponin. Tentunya hal ini sangat baik untuk merawat kulit yang kering atau dehidrasi. Kulit wajah pun dapat lebih terjaga kelembapannya.

(Meichella Nancy, foto: Pinterest/Getty Images)

Artikel Asli