Waduh, Ternyata 3 Makanan Ini Pemicu Perut Buncit! Hindari Yuk, Beauty

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:40
Waduh, Ternyata 3 Makanan Ini Pemicu Perut Buncit! Hindari Yuk, Beauty

Faktor perubahan hormon bisa jadi salah satu penunjang timbulnya perut buncit. Selain itu, kebiasaan-kebiasaan yang kitak tak sadari pun bisa jadi salah satu penyebabnya.

Selain membuat gak percaya diri, perut buncit juga membuat kamu gak nyaman dengan penampilanmu.

Dan gak hanya itu saja, menumpuknya lemak di perut juga dapat memicu penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker di kemudian hari lho .

Oleh sebab itu, perut buncit sama sekali gak boleh disepelekan. Apalagi kondisi ini gak hanya dimiliki oleh orang gemuk saja.

Ada baiknya menghindari 3 makanan penyebab perut buncit ini, seperti dirangkum dari laman eat this. Yuk cari tahu!

1. Jus Buah Kemasan

Jus buah yang dibuat secara alami memang menyehatkan untuk tubuh. Karena jus buah memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi. Tapi ini gak berlaku untuk jus buah kemasan, ya.

Sebabnya, jus buah kemasan sudah memiliki beragam campuran bahan yang gak sehat, seperti kandungan gula yang tinggi. Kandungan itulah yang bisa menyebabkan timbulnya lemak di perut.

2. Aneka kue pastry

Beberapa kue pastry seperti muffin biasanya penuh dengan tepung olahan makanan ini cenderung tinggi gula dan juga tinggi natrium lho .

Ini semua adalah komponen yang dapat menambah lemak di perut.

3. Steak iga

Iga merupakan salah satu dari tiga potongan tubuh hewan yang mengandung lemak paling banyak.

Tapi, para peneliti dari sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya lemak, daging merah segar berhubungan positif dengan obesitas perut dan lingkar pinggang yang lebih besar. Duh!

Artikel Asli