Dijamin Kinclong, Moms! Ini Lho 8 Cara Membersihkan Rumah

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:00
Dijamin Kinclong, Moms! Ini Lho 8 Cara Membersihkan Rumah

Untuk menjaga rumah tetap bersih, tentu saja harus dilakukan secara rutin ya, Moms? Nah, biasanya untuk membersihkan kamar kamu pasti membersihkannya dari ruangan ke ruangan. Eits, ternyata ada cara yang labih mudah lho , Moms. Yuk gulir terus kebawah!

1. Mulai dari Tempat Tinggi

Biasakan untuk memulai semuanya dari tempat tertinggi seperti atas lemari dan juga rak yang tinggi ya, Moms. Hal ini bisa mempercepat proses pembersihan karena secara tak sengaja dapar menyisir debu kebawah.

Nah, debu yang turun kebawah tentu gak perlu dibersihkan lagi karena nanti pada akhirnya Moms juga akan membersihkan bagian bawah. Jadi gak perlu kerja dua kali, deh.

2. Lap Semua Perabotan

Jangan lupa untuk lap semua peralatan seperti gagang pintu, rak bagian bawah, bingkai foto, dan juga gagang pintu ya, Moms. Agar benda kecil seperti itu tetap bersih.

3. Bersihkan Barang Berbahan Kain

Selain perabot keras, benda-benda seperti bantal dan selimut juga perlu diperhatikan lho Moms kebersihannya. Cukup dengan menggunakan vacum cleaning atau rutin mencucinya.

4.Perabotan Kaca

Selanjutnya, jangan sampai lupa juga juga untuk membersihkan perabot kaca seperti jendela dan cermin diseluruh rumah ya, Moms.

5. Bersihkan Semua Permukaan Benda

Benda-benda yang biasanya disentuh oleh kita juga perlu perhatian khusus, lho . Kamu bisa membersihkan benda seperti remot, saklar lampu, dan gagang pintu dengan disemprot disinfektan.

6. Dapur dan Kamar Mandi

Sebagai spot yang tentu sering dikunjungi, kebersihan dapur dan kamar mandi juga harus dijaga ya, Moms. Cukup dengan menyikat dan membersihkan perabotan seperti bak, toilet, dan juga wastafel bisa mencegah bakteri berkembang biak. Sedangkan untuk perabotan dapur, kamu bisa menyikat kompor dan mencuci peralatan lainnya.

7. Mengepel Lantai

Setelah pekerjaan rumah diatas selesai, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengepel lantai agar rumah semakin teraga bersih dan segar.

Artikel Asli