Harus Tahu! Ini Lho 4 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit, Jangan Dilakukan Ya, Beauty...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:05
Harus Tahu! Ini Lho 4 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit, Jangan Dilakukan Ya, Beauty...

Perut buncit memang mengganggu kan, Beauty? Selain itu, dampaknya juga gak baik untuk kesehatanmu. Tapi tahu gak sih kalau ternyata kebiasaanmu bisa jadi cara untuk mengatasinya, lho . Yuk ubah kebiasaanmu dibawah ini untuk meminimalisir perut buncitmu!

1. Kurang Tidur

Ternyata kurang tidur dimalam hari bisa berdampak untuk perut buncitmu, lho . Kebiasaan yang seringkali datang karena sulit tidur atau pekerjaan bisa menjadi salah satu kegiatan yang menimbulkan bahaya bagi tubuhmu.

Dilansir dari Journal of clinical sleep medicine bahwa durasi tidur bisa mempengaruhi berat badanmu akibat tak optimalnya pembakaran kalori di tubuh khususnya perut.

2. Mengunyah Terlalu Cepat

Aktivitas ini juga menjadi salah satu pemicu timbulnya obesitas dan juga perut buncit karena terhambatnya sinyal kenyang yang dikirimkan ke otak.

Otak harus menerima sinyal lapar saat kamu makan dan kemungkinan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengirimkan sinyal kenyang dan menghentikan kamu makan. Apabila kamu makan terlalu cepat, rasa kenyang akan terhambat dan akhirnya memicu kamu untuk makan berlebih, lho .

3. Jarang Minum Air

Air putih ternyta penting lho , Beauty untuk menjaga berat badanmu agar tetap ideal. Dengan eningkatkan asupan cairan dapat mempercepat lipolisis alias proses tubuh membakar lemak untuk energi.

Nah, selain itu jarang minum air juga secara gak langsung bisa menyebabkan perut buncit lho . Menurut studi terhadap hewan yang dimuat dalam Frontiers in Nutrition, dehidrasi ringan ternyata dapat menurunkan kadar lipolisis yang mungkin disebabkan perubahan hormonal.

4. Makan Saat Emosi

Emotional eating atau kebiasaan dna kecanduan makan saat emosi seperti stredd, depresi, kesepian, ataupun sedih juga dapat menjadi pemicu datangnya perut buncit, lho .

Sering kali hal ini dianggap sebagai pengalihan emosional namun tanpa kamu sadari, hal ini malah merujuk sebagai aktivitas yang berbahaya karena tubuh tentunya mendapatkan kalori yang lebih banyak.

Artikel Asli