Review Serial Hellbound: Ketika Olkutisme dan Egoisme Mengalahkan Akal Sehat

Gaya Hidup | yunoya.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:00
Review Serial Hellbound: Ketika Olkutisme dan Egoisme Mengalahkan Akal Sehat

Dalam waktu 24 jam penayangan, serial Hellbound sudah menduduki peringkat 1 Netflix di 24 Negara, ini menjadikan serial Hellbound sebagai saingan utama serial Squid Game yang sebelumnya juga sangat sukses. Butuh review Hellbound ?

Film ini di sutradarai oleh Yeon Sang Ho yang juga pernah mensutradarai film Train To Busan dan Peninsula . Nah, penikmat film Yunoya, kita akan menguak fakta-fakta menarik terkait serial Hellbound yang resmi rilis 19 November 2021 lalu, mau tau apa saja? Chek this Out! .

Tapi awas review Hellbound ini mengandung spoiler , ya. Jadi kalau kamu sudah siap, yuk mari simak review serial Hellbound di Netflix dari Yunoya Media berikut ini!

SPOILER ALERT!!!

Cerita Serial Hellbound

Image Credit: jazminemedia

Dalam serial Hellbound diceritakan adanya fenomena aneh yang terjadi di kota Seoul, Korea Selatan. Kemunculan tiga makhluk aneh nan menyeramkan seperti monster yang menyerang orang-orang tertentu secara brutal. Makhluk makhluk itu disebut angel of death/messenger of hell yaitu makhluk yang akan membantai manusia berdosa dan membawa mereka ke neraka.

Manusia yang dianggap berdosa itu pada awalnya mendapatkan titah akan meninggal pada hari, tanggal dan waktu yang sudah ditentukan dan langsung dikirim ke neraka sebagai hukuman dari Tuhan yang di dalam serial disebut sesi demonstrasi.

Berbarengan dengan kemunculan makhluk aneh itu, ada sebuah sekte yang disebut Kebenaran Baru ( The New Truth ) yang dipimpin oleh Jung Jin-soo (Yoo Ah-in).

Jung Jin-soo menyatakan bahwa dia sudah memberitahukan adanya penghakiman dari Tuhan 10 tahun sebelumnya, dan selama itulah dia berjuang mendapatkan keyakinan umat manusia kalau peristiwa yang sudah terjadi merupakan hukuman dari Tuhan.

Di saat yang sama seorang detektif dari kepolisian bernama Jin Kyung-hoon (Yang Ik-june) ditugaskan untuk menyelidiki fenomena aneh itu dan kaitannya dengan sekte Kebenaran Baru, dimana kelompok agama baru yang dipimpin oleh Jung Jin Soo itu mulai mendapatkan popularitasnya.

Sebaliknya orang-orang terus mencari kebenaran di balik fenomena aneh yang terjadi dan rasa kepercayaan manusia terhadap hukum semakin menurun.

Serial yang Berdasarkan Komik

Foto: Dark Horse Comics/Choi Gyu-seok

Serial Hellbound yang sedang booming ini ternyata berasal dari komik/ webtoon terkenal karya Choi Gyuseok / Yeon Sangho yang berjudul sama. Dalam sinopsis komik, Hellbound diceritakan adanya kemunculan fenomena penampakan kepada manusia bagi mereka yang melakukan kesalahan.

Hal itu merupakan peringatan untuk memberi tahu mereka kapan mereka akan mati, dan bersamaan dengan kejadian itu ada sebuah kelompok agama baru menjelaskan kejadian ini sebagai penghakiman Tuhan kepada manusia supaya mereka hidup lebih baik.

Detektif Jin ditugaskan untuk menyelidiki insiden terbaru, tepat ketika pembunuh istrinya dijadwalkan akan dibebaskan dari penjara. Inilah Neraka yang diciptakan oleh orang-orang yang tidak dapat berkabung dengan realita yang mengenaskan.


Bagaimana dengan alur ceritanya? Cek halaman kedua untuk lanjutan review Hellbound .

Artikel Asli