Review: Cobain Produk Perdana Oasea Laboratories Face Oil Serum, Bagaimana Performanya?

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:00
Review: Cobain Produk Perdana Oasea Laboratories Face Oil Serum, Bagaimana Performanya?

Apakah kamu pernah mendengar istilah Blue Beauty? Kalau belum, Blue Beauty adalah gerakan brand kecantikan yang berfokus pada konservasi laut. Karenanya, produk Blue Beauty menggunakan bahan yang aman bagi biota laut, memakai kemasan bebas plastik, atau kemasan yang recyclabl e untuk agar laut tidak tercemar oleh bahan kimia dan plastik yang biasa ditemukan pada produk kecantikan.

Nah, ternyata konsep Blue Beauty pun bisa ditemukan pada brand lokal, lho! Brand lokal tersebut adalah Oasea Laboratories yang berada dalam naungan AVO Innovation Technology. Selain punya cerita menarik di balik konsep Blue Beauty, Oeasea Laboratories juga punya produk perdana yang langsung mencuri perhatian saya, yakni Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum . Yuk, baca ulasan selengkapnya di sini!

Berkenalan Lebih Dekat dengan Oasea Laboratories

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Oasea Laboratories adalah brand skin care yang berfokus pada pelestarian ekosistem laut. Sesuai dengan namanya, karena Oasea berasal dari kata Oasis dan the Sea , yang berarti tempat untuk menyediakan produk dengan formula serta kemasan yang clean , ethical , dan bertanggung jawab untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih bagi kulit maupun planet terutama laut. Tujuan sister brand dari Avoskin, Look Cosmetics, dan Lacoco ini adalah menggunakan renewable ingredients yang terinspirasi dari laut untuk bantu menjaga keseimbangan kehidupan laut tapi juga efektif menyehatkan kulit.

Kemasan

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Sejalan dengan tujuan dari Oasea Laboratories, Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum hadir dalam kemasan dus dari material ivory paper putih tanpa ada lapisan sehingga kemasannya 100% bisa didaur ulang. Kemasan dus ini dilengkapi dengan klaim, keterangan cara pakai, berat produk, ingredients , barcode BPOM, dan masa kedaluwarsa . Lengkap!


Botolnya terbuat dari material kaca doff dengan berat 20 ml yang juga 100% recyclable . Menariknya, serum ini memiliki aplikator pipet putih dengan tombol yang bisa ditekan di bagian atas tutupnya untuk mengisi pipet secara otomatis maupun mengeluarkan isi produk. Meski mungil, oil serum ini terlihat begitu elegan, simpel, dan travel friendly .


Ada beberapa cara mendaur ulang botol serum ini yang sudah habis. Pertama, pisahkan body dan dropper atau aplikator botol, kemudian bersihkan secara merata dan keringkan. Selanjutnya, kamu bisa gunakan botol sebagai vas bunga atau taruh di tempat pengolahan sampah atau kemasan.

Klaim

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum merupakan inovasi serum minyak wajah fase ganda ( dual-phase ) lokal pertama di Indonesia. Bagi yang belum tahu, dual-phase adalah gabungan water dan oil-based yang membentuk emulsifier sehingga memudahkan untuk menyerap ke kulit tanpa terasa greasy .


Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan dengan Squalane, Tranexamic Acid, dan bahan aktif lainnya yang memberikan segudang manfaat, antara lain:


Melihat keunggulan tersebut, produk ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki masalah kulit bintik hitam atau hiperpigmentasi, warna kulit tidak merata, dan dehidrasi. Enggak perlu khawatir, serum vegan, cruelty free , dan reef safe ini juga bisa digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif sekaligus aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Tekstur, aroma, dan warna

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Kalau bicara soal tekstur, Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum datang dalam bentuk cair berwarna kuning keruh. Berbeda dengan serum pada umumnya yang sedikit kental, produk ini memiliki konsistensi tekstur yang watery , namun tetap ringan, cepat menyerap, dan mudah diratakan tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak di wajah. Nyaman banget deh untuk penggunaan sehari-hari! Bukan hanya itu, produk ini juga punya aroma yang tidak menyengat dan tidak mengganggu sama sekali.

Cara pakai

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Cara penggunaan produk ini sangat menarik! Karena di dalamnya ada gabungan water dan oil-based , jadi caranya adalah:

  1. Kocok ( shake ) botol sampai semua formula menyatu dengan baik
  2. Tuang beberapa tetes ( drop ) produk di tangan lalu usap dan pijat secara merata pada wajah dan leher.

Voil , hasilnya wajah terlihat sehat dan berkilau! Supaya gampang, contekan cara pakainya adalah #ShakeDropGlow!


Serum ini bisa digunakan sendiri sebelum atau setelah moisturizer untuk menambah kelembapan di pagi dan malam hari. Berikut urutan pemakaian skin care saya selama menggunakan serum ini:

Pagi: face wash hydrating toner Oasea Laboratories Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum pelembap sunscreen (wajib re-apply )

Malam: double cleansing hydrating toner essence Oasea Laboratories Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum pelembap eye serum

Psst, untuk menyempurnakan proses penyerapan dan mendapatkan efek relaksasi, kamu juga bisa mengaplikasikan produk dengan bantuan Oasea Gua Sha Tool, lho!

Pendapat saya

Review Oasea Laboratories Face Oil Serum

Ketika melihat kali pertama diluncurkan, Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum langsung mencuri perhatian saya. Soalnya produk yang unik ini diformulasikan dengan campuran oil-based dan water , tapi menghasilkan tekstur cair yang super ringan. Inovatif sekali, bukan?


Ketika diaplikasikan saja, teksturnya sangat nyaman, cepat menyerap, dan enggak bikin kulit lengket sama sekali. Justru, kulit langsung terasa lebih lembap dan lembut. Selain efektif, serum ini memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna karena botol harus dikocok terlebih dahulu agar tercampur dengan merata.


Setelah beberapa kali pemakaian, kulit saya jadi terhidrasi dengan baik, lembap, halus, dan cerah. Plus, bintik-bintik hitam bekas jerawat mulai perlahan tersamarkan. Intinya, semua manfaat dari kandungan Squalane, Tranexamic Acid, dan bahan aktif lain di dalamnya bekerja dengan baik di kulit saya. Saking sukanya, saya berencana akan repurchase untuk botol kedua, lho!


Setelah melihat review saya, apakah kamu semakin tertarik mencoba Oceanus Squalane + Tranexamic Spot Correcting Face Oil Serum ? Nah, bagi yang ingin menjajal produk ini, kamu bisa mendapatkanya di e-commerce atau website Oasea Laboratories dengan harga Rp259.000.


Dengan mengangkat komitmen untuk menjaga ekosistem dan biota laut, Oasea Laboratories berkomitmen untuk mewujudkan dengan setiap 1% produk yang terjual akan disumbangkan untuk penyelamatan Hiu Tikus di Pulau Alor melalui kolaborasi dengan Thresher Shark Indonesia. Untuk itu, brand kecantikan lokal baru ini mengajak semua untuk tanggap dan ikut serta movement penyelamatan Hiu Tikus. Kalau ingin mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di Instagram @oasea.id, ya! Lets save the sea and enhance the beauty #SeaThuTheBeauty bersama Oasea Laboratories!

Artikel Asli