Penderita Diabetes Mau Makan Mi Instan? Begini Cara Konsumsinya Biar Tetap Sehat!

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 10:30
Penderita Diabetes Mau Makan Mi Instan? Begini Cara Konsumsinya Biar Tetap Sehat!

Mi instan menjadi makanan favorit banyak orang, apalagi di Indonesia. Selain harganya murah, mi instan juga memiliki rasa yang enak dan cara penyajiannya juga mudah.

Makanya, enggak heran kalau banyak orang menyukai mi instan. Namun, penderita diabetes cenderung menghindari mi instan karena takut gula darahnya naik.

Eits tenang, American Diabetes Association mengatakan bahwa penderita diabetes tetap bisa mengonsumsi mi instan asalkan enggak melebihi kebutuhan asupan karbohidrat harian.

Berikut ini beberapa tips mengonsumsi mi instan bagi penderita diabetes agar tetap sehat. Yuk, simak baik-baik, ya!

Pilih mi yang mengandung serat tinggi

Kebanyakan mi instan yang dijual di pasaran merupakan mi berbahan tepung putih. Itulah yang bisa membuat lonjakan gula darah. Makanya, pilihlah mi yang mengandung serat tinggi supaya lebih aman.

Buang bumbunya

Cara lain untuk menikmati mi instan yang lebih sehat bagi kamu para diabetesi adalah dengan membuang bumbu yang biasanya disediakan di dalam kemasan.

Bumbu mi instan mengandung kadar natrium yang tinggi bahkan melebihi rekomendasi Dietary Guidelines for American 2015-2020. Kadar natrium yang tinggi ini bisa meningkatkan tekanan darah kamu.

Tambahkan sayuran dan makanan sehat lainnya

Menambahkan beberapa jenis sayuran dan makanan sehat lainnya ke dalam mi instan enggak hanya membuat makanan ini lebih sehat, tetapi juga membuat rasanya lebih enak. Kamu bisa menambahkan semangkuk mi dengan irisan dada ayam, brokoli, dan satu sendok teh minyak zaitun.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk para diabetesi yang ingin makan mi instan.

Artikel Asli