Viral Masak Mi Instan Direbus dengan Minuman Soda Rasa Jeruk, Seperti Apa Rasanya?

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:45
Viral Masak Mi Instan Direbus dengan Minuman Soda Rasa Jeruk, Seperti Apa Rasanya?

JATIMTIMES - Kreasi mi instan saat ini semakin beragam dan aneh. Terkadang kreasi itu membuat penggemar mi instan geleng kepala. Seperti kreasi terbaru ini, menunjukkan penjual mi instan yang membuat mi dengan menggunakan minuman bersoda. Padahal diketahui, biasanya mi direbus menggunakan air putih atau air biasa.

Dilansir melalui Food NDTV, baru-baru ini viral penjual mi instan yang aneh di India. Penjual mi instan itu merebus mi dengan minuman bersoda Fanta rasa jeruk. Video penjual mi instan ini pertama kali diunggah oleh food vlogger bernama Foodie Incarnate. Lokasi warung tersebut berada di Ghaziabad, Delhi, India.

Mie Instan Direbus dengan Minuman Soda

Di video berdurasi empat menit itu, tampak sang vlogger dengan sebutan Amar menjelaskan bahwa ia baru saja memesan mi instan unik. Menggunakan mi instan jenis Maggie, penjual itu dengan semangat menuangkan bawang bombay, irisan cabe, cabe hijau, tomat, dan berbagai rempah lainnya.

Setelah ditumis, kemudian wajan disiram dengan Fanta jeruk, lalu dicampur dengan bumbu masala, kunyit, seledri, bubuk cabe merah, dan masih banyak lagi. Mi kemudian direbus hingga matang, terakhir diberi perasan jeruk lemon sebelum disajikan.

Tentu saja rasanya berbeda jauh dengan Maggie atau mi instan pada umumnya. Rasa asam dari Fanta jeruk, ditambah dengan perasan lemon membuat rasanya semakin berbeda.

"Rasanya ini enak-enak asam, ya cukup unik," komen Amar sambil menyantap mi instan aneh itu.

Video Amar makan mi instan yang direbus dengan Fanta jeruk itu tentu langsung viral. Bahkan menurut warganet India, kreasi mi instan itu cukup aneh.

"Tak bisa membayangkan bagaimana rasanya. Pastinya rasa Maggie itu tidak akan sama lagi," komenShruti Wayne.

"Duh, apa rasanya sih campur mi instan yang harusnya enak tapi pakai kuah Fanta, manis asam jadi satu?" kritik Niraj Verma.

Namun ada juga yang membela kreasi mi instan tersebut, dan menyebutkan rasa gurih manis dari mi instan itu cukup enak.

"Harus coba, mi instan rasa manis gurih bisa jadi enak. Waktu itu saya coba makan mi instan pakai campuran madu dan bubuk cabe, rasanya enak sekali," pungkas Swaroop Sadashiv.

Artikel Asli