Terungkap! `Posisi` Riri Khasmita di Rumah Ibu Nirina Zubir Rupanya Bukan ART, Ternyata Selama Ini Dia...

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:00
Terungkap! `Posisi` Riri Khasmita di Rumah Ibu Nirina Zubir Rupanya Bukan ART, Ternyata Selama Ini Dia...

Polemik mafia tanah yang dilakukan Riri Khasmita terjadap keluarga Nirina Zubir masih bergulir panas hingga saat ini. Satu per satu fakta mengejutkan pun ikut terungkap, salah satunya ialah soal 'posisi Riri di rumah ibunda Nirina Zubir yang selama ini disebut-sebut sebagai asisten rumah tangga (ART).

Riri Khasmita membantah kalau dirinya seorang ART seperti yang dibilang artis Nirina Zubir selama ini. Menurut kuasa hukum Riri, Syakhruddin, kliennya merupakan penghuni indekos di rumah ibunda Nirina, Cut Indria Marzuki.

Syakhruddin mengatakan, Riri ART sedianya mendapatkan gaji tiap bulan. Sebaliknya, Riri kata dia justru membayar uang sewa indekos kepada almarhumah Indria.

"Riri bukan ART, dia anak kos di situ, dia membayar kok. Ada bukti pembayarannya. Andaikan dia ART, pasti digaji, ini nggak. Dia malah membayar, berarti anak kos murni," kata Syakhruddin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut kata Syakhruddin, selama ini Indria tinggal sendiri di rumah. Karena itu, almarhumah mau menampung Riri di sana.

"Cuma karena ibu ini selalu sendirian di tempat itu, kemudian ibu ini dan Riri selalu ada di situ. Daripada di tempat lain, mending di situlah," ujar dia.

Mengingat hubungan keduanya baik selama bertahun-tahun, Riri Khasmita sudah dianggap seperti anak sendiri oleh Indria.

"Kalau anak angkat itu karena sudah ada hubungan baik, artinya pun sudah memberikan kesaksian bahwa Riri ini adalah anak kesayangan Ibu Cut," kata Syakhruddin.

Maka tak heran, Syakhruddin melanjutkan, Indria mempercayakan kepengurusan surat tanah pada Riri.

"Tentu ada hubungan baik, sehingga segala sesuatu ada yang dipercayakan pada Riri ini," ujar dia.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Riri dan empat orang lainnya sebagai tersangka kasus mafia tanah. Dalam laporan Nirina, Riri disebut diam-diam mengubah kepemilikan aset milik sang bunda.

Atas perbuatan Riri, keluarga Nirina alami kerugian hingga Rp17 miliar.

Selain Riri, mereka yang ditetapkan sebagai tersangka adalah suaminya sendiri, sementara tiga lainnya adalah notaris.

Artikel Asli