Kecil-kecil Cabe Rawit! Ini Lho Moms 5 Manfaat Sitrun untuk Kebersihan Rumah

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 25 November 2021 - 07:10
Kecil-kecil Cabe Rawit! Ini Lho Moms 5 Manfaat Sitrun untuk Kebersihan Rumah

Moms, pasti sudah pada tahu, kan apa itu sitrun? Yups, Sitrun atau citric acid adalah bahan yang biasa kita gunakan untuk menambah rasa asam untuk makanan atau minuman ternyata dapat berguna juga untuk kehidupan sehari-hari lho .

Bahan ini juga cukup mudah ditemui dan belum banyak yang tahu tentang keunggulan sitrun ini sendiri. Yuk simak 5 manfaat sitrun bagi rumah tangga yang dilansir dari beberapa media Kamis, (25/11/2021).

1. Membersihkan Dinding Kamar Mandi

Kalau dinding kamar mandi kamu kotor, coba deh Moms pakai sitrun. Ternyata ampun dah cukup mudah, lho .

Kamu hanya perlu tuangkan 1 saset sitrun ke dalam 3 gayung air lalu aduk-aduk sampai tercampur. Setelah itu, siramkan pada dinding kamar mandi diamkan kurang lebih 2 jam atau sampai kering. Jika sudah maka dinding kamar mandi pun akan kinclong seketika. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal bisa dengan menggosoknya atau menyiramnya menggunakan air.

2. Membersihkan Kloset WC

Pasti sebel kan Moms kalau kloset kita kotor? Selain gak enak untuk dipandang, pasti bikin gak nyaman juga. Yuk coba bersihkan dengan sitrun.

Caranya, Mom hanya cukup taburi satu 1 saset citric acid atau sitrun ke dalam kloset WC lalu tunggu 2 jam. Jika sudah, tinggal pencet flush nya maka dengan cara tersebut, kloset WC pun akan bersih seketika tampak seperti baru lagi.

3. Membersihkan Panci Gosong

Terlalu sering dipakai masak, pantat panci jadi kadang gosong dan kurang enak dilihat ya, Moms. Hal itu juga bikin panci kamu mudah rusak lho , Moms.

Nah untuk membersihkan pantat panci, Moms hanya perlu taburkan 1/2 sendok teh sitrun diamkan kurang lebih selama 1 jam. Setelah itu gosok-gosok menggunakan spons dan kasih sabun pencuci piring, maka pantat panci yang gosong pun akan kinclong seketika.

4.Membersihkan Penampungan Air

Kadang kala kamu juga harus mengecek penampungan airmu lho Moms agar tetap besih. Cara membersihkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu tuangkan sitrun kedalam toren yang sudah terisi penuh dengan air lalu diamkan selama 4-8 jam.

Nah kalau sudah, Moms bisa mengeluarkan air tersebut dari toren. Tapi, agar tetap berguna dan tentunya gak mubadzir, air sitrun bekas pembersihan penampungan air tersebut bisa kamu pakai untuk mencuci dinding kamar mandi dan juga klosetmu, ya!

5. Membersihkan Handuk, Sprei, dan Selimut

Benda ini pasti termasuk salah satu yang cepat kotor dirumah, iya kan Moms? Makanya benda ini harus selalu di cek kebersihannya dan dicuci dengan benar.

Namun karena bahannya yang tebal pasti sangat susah untuk membuatnya bersih seketika. Tenang, Moms... Sitrun dapat membantu kok! Caranya cukup masukkan 1 saset sitrun dan 5 sendok attack bubuk, setelah itu diamkan kurang lebih 2 jam baru masukkan ke dalam mesin cuci.

Itu dia Moms kegunaan sitrun untuk membersihkan rumah, selamat mencoba!

Artikel Asli