Tanda-tanda Pria Manipulatif

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 00:54
Tanda-tanda Pria Manipulatif

Bisnis.com, JAKARTA -Jika Anda berkencan dengan seorang pria dan merasa entah bagaimana, Anda selalu berada di posisi yang salah, kemungkinan besar itu bukan semua kesalahan Anda.

Faktanya, Anda mungkin tidak melakukan kesalahan sama sekali. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, Anda berurusan dengan pasangan yang sangat manipulatif.

Jika Anda mengalaminya, maka Anda harus keluar sesegera mungkin sebelum dia dapat menyebabkan kerusakan lagi.

Berikut beberapa tanda pria manipulatif dilansir dari Bolde :

1. Selalu membela diri

Ketika Anda menegurnya karena perilaku buruk atau kesal dengan sesuatu yang dia lakukan atau katakan, dia akan mengatakan bahwa Anda gila, atau menyalahkan Anda. Terkadang dia bertindak seperti dia tidak tahu apa yang Anda bicarakan dan menyindir bahwa itu semua hanya ada di kepala Anda. Kemungkinannya adalah, tidak, dan kenyataannya adalah dia memanipulasi Anda.

2. Selalu Menyalahkan

Ketika dia melakukan sesuatu yang salah, dia bisa dengan mudah menyalahkan Anda, meskipun dia tahu itu karena kesalahan dia. Namun dia tidak ingin disalahkan dan akan menyalahkan Anda terlebih dahulu.

3. Pembohong patologis

Seorang pembohong mungkin tidak tampak manipulatif pada awalnya, tetapi semakin Anda memikirkannya, semakin Anda akan menyadari bahwa dia benar-benar manipulatif. Orang ini berbohong untuk membelokkan realitas situasi sehingga Anda akan bereaksi dengan cara tertentu, melakukan hal tertentu, atau menuruti keinginannya. Sifatnya manipulatif karena di matanya, tidak ada kekuatan dalam kebenaran.

4. Meyakinkan Anda melakukan yang tidak ingin dilakukan

Ini adalah salah satu tanda terbesar dan paling jelas bahwa seorang pria memanipulasi Anda. Batasan dalam hubungan itu penting dan sehat, tetapi jika dia terus-menerus melewati atau mengabaikan Anda, jelas dia tidak menghormati Anda dan egois meskipun itu membuat Anda tidak nyaman.

5. Terus mengkritik

Dia dapat memanipulasi Anda dengan lebih mudah dengan menurunkan harga diri Anda dan membuat Anda lebih bergantung padanya. Semisal body shaming atau merendahkan apapun yang Anda lakukan.

6. Ucapan tidak sesuai dengan tindakan

Tanda utama lain seorang pria memanipulasi Anda adalah ketika tindakan dan kata-katanya tidak sejalan. Dia mengatakan apa yang dia pikir ingin Anda dengar di kali, mengetahui 100% saat dia mengatakan bahwa dia akan melakukan apa pun yang dia inginkan terlepas dari apa yang Anda pikirkan tentang itu. Ini menyebalkan dan mengecewakan.

7. Kurang perspektif

Saat Anda menjalin hubungan, penting untuk dapat menempatkan diri Anda pada posisi pasangan Anda sehingga Anda bisa lebih berempati dan pengertian. Namun, dia menolak untuk melakukan ini. Satu-satunya perspektif yang dia pahami adalah perspektifnya sendiri dan dia bahkan menolak untuk mencoba melihat sesuatu dari sepatu Anda. Singkirkan orang ini sekarang.

Terkadang sulit untuk menemukan tanda-tanda bahwa seorang pria sedang memanipulasi Anda, tetapi begitu Anda menyadarinya, penting bagi Anda untuk bereaksi dengan tepat dan segera. Jangan biarkan siapa pun memperlakukan Anda seperti itu!

Artikel Asli