Mengandung Glycolic Acid, 5 Skincare Ini Pintar Memudarkan Hiperpigmentasi!

Gaya Hidup | femaledaily.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:00
Mengandung Glycolic Acid, 5 Skincare Ini Pintar Memudarkan Hiperpigmentasi!

Kamu tahu kan, kalau kamu kulit butuh eksfoliasi supaya nggak tampak kusam? Ada physical exfoliator seperti facial scrub, ada juga chemical exfoliator seperti skincare dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan LHA.

Glycolic Acid adalah jenis AHA yang bisa membantu mengurangi kekusaman, menyingkirkan noda-noda gelap bekas jerawat atau akibat sinar matahari, mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit jadi tampak lebih halus dan terlihat cerah.

Nah, ada banyak sekali jenis skincare dengan kandungan Glycolic Acid, mulai dari serum hingga toner. Beberapa produk di bawah ini bisa diandalkan kalau fokusmu adalah mengurangi hiperpigmentasi!

7 Pilihan Serum dengan Lactic Acid untuk Bikin Kulit Bercahaya Sehat!

Sunday Riley Good Genes Glycolic Acid

Yup , Sunday Riley Good Genes nggak hanya punya varian Lactic Acid saja, tapi juga ada varian Glycolic Acid. Glycolic Acid yang digunakan sangat murni, formaldehyde-free, dan punya molekul sangat kecil, untuk bisa penetrasi jauh lebih dalam dibandingkan dengan jenis AHA lainnya. Dilengkapi dengan fermented prickly pear extract untuk melembapkan dan menenangkan kulit, dan lemongrass extract untuk purifying , produk satu ini powerful untuk mengusir kulit kusam, mengatasi noda-noda gelap, menghaluskan wrinkles, dan membersihkan pori-pori. Vegan, bebas dari gluten , soy, paraben, sulfat, dan phthalate.

Bikin Jerawat Cepat Reda, Ini 3 Skincare Jerawat Terbaru yang Patut Kamu Coba!

Mario Badescu Glycolic Acid Toner

Cocok untuk kulit kering dan kombinasi, exfoliating toner satu ini aman untuk dipakai pagi dan malam hari. Kandungan utamanya sangat simpel, Glycolic Acid, aloe vera gel , dan grapefruit extract. Teksturnya sangat cair, terasa menyegarkan di kulit, dan bebas alkohol. Gunakan kapas setiap kali menggunakannya ya!

Laris Manis, Jennie Blackpink Membintangi 5 Brand Mewah Ini!

The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution

Kalau butuh toner yang lebih powerful , kamu bisa pakai produk satu ini. Kandungan Glycolic Acid-nya cukup tinggi, yaitu 7%. Ditambah dengan rose water, Amino Acids, aloe vera, ginseng , dan Tasmanian Pepperberry, skincare satu ini akan membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit terasa halus. Tidak disarankan untuk kulit yang sensitif dan sedang mengelupas.

Drunk Elephant TLC Framboos Glycolic Night Serum

Serum khusus malam hari ini akan menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati saat kamu tidur nyenyak. Karena sangat terkonsentrasi, memiliki 10% AHA dan 1% BHA, maka sebaiknya tidak digunakan terlalu sering ya, supaya nggak over-exfoliating . Serum wajah satu ini juga mengandung raspberry extract, horse chestnut, dan white tea, untuk meminimalisir efek kering atau iritasi. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu, jangan lupa tambahkan moisturizer atau face oil setelahnya, dan wajib aplikasikan sunscreen setiap pagi.

7 Hydrating Toner Korea Ini Mampu Bikin Kulit Kenyal dan Glowing!

Pixi Glow Tonic

Siapa yang nggak kenal dengan toner satu ini? Sangat hits sekitar tahun 2015 lalu, dan telah memenangkan banyak award, Pixi Glow Tonic memang toner yang terkenal ampuh bikin kulit glowing dan memudarkan noda-noda gelap. Kandungan utamanya adalah Glycolic Acid sebanyak 5% untuk mengeksfoliasi, ditambah dengan aloe vera dan red ginseng untuk tetap menutrisi menjaga kelembutan kulit.

Ingin Kulit Glowing? Cari Tahu Dulu 5 Kesalahan yang Bikin Kulit Kamu Kusam!

Isntree Clear Skin 8% AHA Essence

AHA yang digunakan dalam produk essence asal Korea ini adalah 4% Glycolic Acid dan 4% Lactic Acid. Glycolic Acid punya molekul yang paling kecil, sementara Lactic Acid lebih gentle dan hydrating . Keduanya akan beraksi mengeksfoliasi kulit kamu, membuat hiperpigmentasi dan fine lines jadi memudar. Hasilnya? Kulit lebih glowing, minim dark spots , dan teksturnya terasa lebih halus.

YSL Pure Shots Night Reboot Serum

Serum mewah yang ikonis ini mengandalkan kandungan Glycolic Acid untuk mengeksfoliasi, serta Moonlight Cactus untuk menghidrasi. Konsepnya bi-phase , terdiri dari air dan oil, namun tidak terasa lengket. Aman untuk digunakan setiap malam hari sebelum mengaplikasikan moisturizer yang menjaga kelembapan kulit. Kulit akan tampil lebih cerah dan tampak sehat keeseokan harinya. Packaging -nya bisa di- refill, sehingga ketika sudah habis kamu hanya cukup beli isinya. Lebih hemat dan eco-friendly!

Itulah beberapa jenis skincare dengan kandungan Glycolic Acid yang bisa kamu coba untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan mengatasi hiperpigmentasi. Sebelum rutin menggunakannya, sebaiknya kamu patch test terlebih dulu. Sebagai exfoliator, Glycolic Acid juga akan memberikan efek tingling , sehingga disarankan setelanya kamu menggunakan moisturizer atau face oil dengan kandungan yang menenangkan. Saat menggunakan produk-produk dengan Glycolic Acid, hindari menggunakan produk dengan kandungan vitamin C atau retinol dalam regime yang sama, untuk menghindari iritasi.

Artikel Asli