4 Pelajaran Hidup dari Vanessa Angel dan Bibi

Gaya Hidup | mommiesdaily.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:00
4 Pelajaran Hidup dari Vanessa Angel dan Bibi

Setelah menikah, almarhumah Vanessa Angel dan almarhum Bibi mampu membuktikan bahwa menjadi manusia yang jauh lebih baik itu sangat mungkin.

Nggak, saya nggak mau bahas tentang insiden kecelakaan artis Vanessa Angel dan Bibi. Soal itu biarlah pihak yang berwajib yang ngurus. Sebenarnya, saya sendiri nggak terlalu mengikuti kisah hidup pasangan ini. Justru ketika mereka sudah pergi, saya baru mengikuti perjalanan hidup singkat mereka. Meski ada beberapa kontroversi, namun banyak juga hal positif dari Vanessa Angel dan Bibi yang bisa dijadikan pelajaran hidup.

Selama mau memperbaiki diri, masa lalu pasangan nggak usah diungkit-ungkit

Tak bisa tutup mata, masa lalu almarhumah Vanessa tak bisa dibilang bersih. Meski sempat ditentang oleh keluarga, almarhum Bibi bertekad untuk tetap mengarungi bahtera rumah tangga dengan Vanessa. Belajar dari keduanya, ketika salah satu pasangan bertekad untuk memperbaiki diri dan menjadi individu yang lebih baik, masa lalu pasangan nggak perlu diingat-ingat dan diungkit-ungkit. Yang penting bersedia mendukungnya menjadi orang yang lebih bermanfaat.

Cari pasangan yang mau bertanggung jawab dan berjuang bersama

Bagi Vanessa, Bibi menjadi berkah saat menjalani usahanya menjadi manusia yang lebih baik. Vanessa bahkan sempat menyampaikan di unggahan media sosialnya, bahwa nggak perlu cari pasangan yang kaya, dan menarik secara fisik. Selama pasangan yang kita nikahi mau bertanggung jawab dan mau berjuang bersama, itu sudah lebih dari cukup.

Melihat ke masa depan, jadikan masa lalu pelajaran

Bukan rahasia kalau masa lalu Vanessa sempat jadi batu sandungan ketika pasangan ini berpacaran. Bagaimanapun Vanessa sudah sudah berusaha mempertanggungjawabkan apa yang pernah ia lakukan. Sehingga saat melanjutkan hidup, seperti Vanessa, fokus ke masa depan dan jadikan masa lalu sebagai pelajaran.

Susah senang saling dukung, bukan saling menyalahkan

Ditilik dari cerita almarhum Bibi, ketika memilih menikah dengan Vanessa, mereka harus memulai semuanya dari nol, termasuk keuangan. Ada masa-masa di mana mereka mengalami masa sulit. Namun alih-alih saling menyalahkan, keduanya memutuskan untuk saling dukung ketika kesulitan menghadang. Sehingga akhirnya mereka mampu untuk pelan-pelan berdiri sendiri.

Nggak ada manusia yang sempurna memang. Semua orang pasti pernah bikin salah. Entah itu kesalahan besar mapun kecil. Siapalah kita yang bisa menilai. Kita sama-sama manusia yang pasti juga pernah berbuat salah, ya, kan? Namun begitu, menurut saya, semua orang berhak akan kesempatan kedua, supaya bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Setelah menikah, almarhumah Vanessa Angel dan almarhum Bibi mampu membuktikannya.

Image by Freepik

Artikel Asli