Capaian Vaksinasi Masih 50,9 Persen, Ini yang akan Dilakukan Bupati Lumajang

Gaya Hidup | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:10
Capaian Vaksinasi Masih 50,9 Persen, Ini yang akan Dilakukan Bupati Lumajang

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Lumajang berupaya keras mempercepat vaksinasi Covid-19. Sebab, hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 masih 50,9 persen. Sedangkan, capaian vaksinasi lansia sekitar 26 persen. "Kami akan terus memantau langsung keadaan ini agar menjadi tolak ukur kinerja bersama," kata Bupati Lumajang Bupati Lumajang H. Thoriqul Haqsaat mempimpin Rapat evaluasi capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lumajang, Minggu (14/11)

Dijelaskan oleh Bupati bahwa pihaknya bersama jajaran Forkopimda Lumajang akan memantau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

BUpati Thoriq menegaskan percepatan vaksinasi harus dilakukan. Karena dengan capaian saat ini, Kemendagri menetapkan Kabupaten Lumajang berada pada level 3 PPKM, sesuai yang tertuang dalamInmendagriNomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, level 2 dan level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo menambahkan, bahwa posisi Kabupaten Lumajang pada capaian vaksinasi COVID-19 tergolong rentan. Oleh sebab itu, perlu adanya percepatan dengan capaian vaksinasi diatas target Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Satu hari capaian 10 ribu target provinsi, kita punya target vaksinasi 15 ribu. Kita pernah capai 20 ribu dalam sehari, itu bisa kita lakukan," kata dia.

Dandim berharap, dengan target tersebut, ke depannya capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Lumajang dalam waktu kurang lebih 2 minggu sudah diatas 75 persen.

Artikel Asli