Pedagang dan Pengunjung Pasar Gunungkencana Lebak Diminta Tetap Terapkan Prokes

Gaya Hidup | bantennews.co.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:11
Pedagang dan Pengunjung Pasar Gunungkencana Lebak Diminta Tetap Terapkan Prokes

LEBAK Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, personel Polsek Gunungkencana, Polres Lebak melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis untuk pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Gunungkencana, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Minggu (14/11/2021).

Personel juga melaksanakan Patroli dan sosialisasi imbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada pengunjung pasar, pedagang maupun masyarakat yang belum patuh melaksanakan Prokes.

Personel juga memberikan imbauan secara humanis dan memberikan masker dengan harapan masyarakat Kecamatan Gunungkencana selalu patuh menggunakan masker saat berada di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Gunungkencana IPTU Budiyono mengatakan patroli merupakan kegiatan rutin guna mencegah dan mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat, dan juga personel rutin melaksanakan patroli di sekitaran pasar sambil bagikan masker kepada pengunjung pasar maupun masyarakat.

Ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Gunungkencana,ujar Kapolsek melulu keterangannya.

Menurut Kapolsek kesadaran masyarakat Kecamatan Gunungkencana dalam melaksanakan Prokes mengalami peningkatan.

Meski demikian kita tetap memberikan imbauan agar masyarakat tetap patuh menjalani Prokes diantaranya menggunakan masker serta kurangi mobilitas atau tidak berkerumun, imbuhnya.

Dalam setiap melaksanakan patroli, lanjutnya, personel juga diingatkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti program pemerintah vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang sudah disiapkan, baik pemerintah maupun TNI dan Polri.

Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Gunungkencana untuk mematuhi Prokes dan tetap selalu jaga kesehatan tetap terapkan Protokol kesehatan dengan cara 5 M, tutur Kapolsek.

Terakhir tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gunungkencana, imbuhnya.

(Red)

Artikel Asli