5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri, Nomor 4 Berasa di Hawaii

Gaya Hidup | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:33
5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri, Nomor 4 Berasa di Hawaii

JAKARTA - Destinasi wisata Indonesia yang mirip di luar negeri sebetulnya banyak. Bahkan pemandangannya tak kalah cantik dan menggoda untuk dikunjungi.

Penasaran apa saja? Mengutip akun Instagram @pesonaid_travel, berikut 5 destinasi wisata yang pemandangannya mirip banget dengan yang ada di luar negeri.

1. Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon yang oleh masyarakat setempat dinamakan Cukang taneuh menyimpan panorama yang luar biasa menakjubkan. Memadukan eksotisme deretan tebing yang menjulang dengan warna hijau lumut nan cantik dengan air sungai dengan hijau kebiru-biruan yang sangat bening.

Usut punya usut, banyak yang menyebut bahwa Green Canyon mirip dengan Havasu Canyon yang ada di Amerika Serikat. Beberapa sumber menyebut bahwa pemberian nama Green Canyon memang terinspirasi dari sana. Kebetulan, panoramanya juga mirip-mirip.

2. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Taman Nasional Baluran adalah salah satu Taman Nasional di Indonesia yang terletak di wilayah Banyuwangi, Situbondo, Jawa Timur. Nama dari taman nasional ini diambil dari nama gunung yang berada di sekitar ini, yakni Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran menampilkan hamparan padang savana yang cantik dan membuatnya dijuluki sebagai Africa van Java atau Little Afrika.

3. Ranu Manduro, Mojokerto

Di media sosial, keindahan pemandangan di perbukitan Ranu Manduro disebut mirip perbukitan di New Zealand. Tempat wisata ini sempat viral dan diburu wisatawan karena tak perlu jauh-jauh lagi untuk pergi ke luar negeri demi menikmati perbukitan hijau yang dipenuhi oleh hewan ternak.

4. Taka Makassar, Labuan Bajo

Taka Makassar merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki struktur berupa hamparan pasir putih yang diselingi dengan rerimbunan ilalang. Karena ukurannya yang sangat kecil, pulau ini hanya muncul ketika air laut tengah surut. Sementara itu, ketika air pasang, permukaannya bakal tertutupi oleh permukaan air laut.

Karenanya, beberapa sumber menyebut kalau pulau Taka Makassar ini mirip banget dengan Hawaii. Dan jika dilihat dari atas, benar saja. Gundukan putih yang kecil ini terlihat di antara gelombang laut yang luas. Aktivitas utama yang dapat dilakukan selagi berada di sini adalah menikmati keindahan alam bawah lautnya, bisa dengan snorkeling atau diving.

5. Bukit Kelam, Kalimantan

Susuran tangga besi yang jadi jalur pendakian di Bukit Kelam, Sintang, Kalimantan Barat, membuatnya serupa dengan Pulau Jeju yang ada di Korea Selatan.

Meski dikatakan mirip dengan ini dan itu, batu raksasa berjarak 20 kilometer dari kota Sintang tersebut tetap memiliki pesona sendiri yang hampir tak mungkin didapat di tempat manapun di Bumi.

Artikel Asli