Viral, Penampakan Sopir Vanessa Angel Pakai Baju Tahanan, Netizen: Kayak Gak Ada Luka

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:20
Viral, Penampakan Sopir Vanessa Angel Pakai Baju Tahanan, Netizen: Kayak Gak Ada Luka

Sopir pada saat kecelakaan Vanessa Angel, Tubagus Joddy, kini resmi jadi tersangka. Ia menjadi tahanan di Polres Jombang sejak Kamis (11/11/2021) malam.

Belum lama ini beredar penampakan Tubagus Joddy memakai baju tahanan di media sosial. Foto viral itu dibagikan oleh salah satu akun gosip di Instagram, @insta.nyinyir.

Tampak ada dua foto pria 24 tahun itu. Pertama ketika ia diperiksa oleh tim medis, sedangkan foto kedua tampak Joddy yang berbaju oranye itu tengah duduk sendirian.

Penampakan ini jelas membuat warganet gaduh. Terlebih saat warganet menyoroti gak ada bekas luka dalam foto tersebut.

"Sehat bingit," kata @_ichababe.

"Kayak nggak ada luka sama sekali ya ditubuhnya," sahut @feronikaputriferonikaputri.

Beberapa lainnya ikut merasa iba dengan Joddy, tapi mereka menekankan hukuman tetap harus berjalan dengan adil.

"Sebenarnya kasihan juga. Mana ada sih yang mau kecelakaan. Cuma si Joddy ini benar-benar lalai, dari yang nyetir di atas rata-rata sama nyetir pas ngantuk," komentar @ggoneum.

"Kasihan, tapi gimana lagi? Biar jadi pelajaran. Mengapa ada aturan dilarang main handphone ya ini maksudnya. Semua ada sebab akibat, semoga Jodi bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi," timpal @ran.rie.

 

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Tubagus Joddy memang dalam keadaan baik. Walaupun beberapa waktu lalu ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit kawasan Surabaya, Jawa Timur.

"Dia di dalam penjara Polres Jombang membaur dengan tahanan kasus lain, seperti tahanan kasus tindak pidana kriminal umum maupun kasus narkoba," kata AKBP Agung Setyo Nugroho, Jumat (12/11/2021).

Polisi terus melengkapi berkas penyidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Mereka di antaranya saksi ahli Polda Jatim dan Tim TAA Korlantas Polri.

Setelah berkas itu terpenuhi dan lengkap maka akan dikirimkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

Dalam kasus ini, Tubagus Joddy dijerat pasal berlapis. Dia dijerat Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Artikel Asli