Cara Mengubah Font dan Warna Tulisan pada Chat dan Status WhatsApp

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:53
Cara Mengubah Font dan Warna Tulisan pada Chat dan Status WhatsApp

Bisnis.com, JAKARTA - Membaca chat whatsapp dengan tampilan dan font yang itu-itu saja mungkin bisa membuat Anda bosan.

Hingga saat ini,menulis pesan WhatsApp dalam warna font yang berbeda masih belum memungkinkan.

Tetapi, jika Anda tetap menginginkannya, maka bisa dilakukan, meskipun, melalui aplikasi pihak ketiga.

Melansir Marca, ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh untuk mencapai ini, seperti 'Color Texting Messenger', ''Cool Fonts For WhatsApp And Text' atau 'WhatsBlue Text'. Aplikasi ini biasanya gratis, meskipun akan ada iklan.

Di aplikasi 'WhatsBlue Text', misalnya, ada opsi 'Fancy Text' yang memungkinkan Anda mengetik pesan dan kemudian akan ditampilkan dalam berbagai format, termasuk teks biru. Kemudian, Anda cukup mengklik gaya atau warna yang Anda inginkan dan aplikasi memberi Anda opsi berbeda untuk menggunakan teks ini, salah satunya berjudul 'WhatsApp'. Dengan mengklik di sini, Anda kemudian dapat mengirim pesan ini ke kontak di aplikasi perpesanan.

Bagaimana Anda mengubah warna status WhatsApp Anda?

Ketika ingin mengubah warna teks status WhatsApp Anda, prosesnya hampir identik. Pada aplikasi pihak ketiga seperti 'WhatsBlue Text', Anda akan mengikuti langkah yang sama seperti di atas.

Tetapi, ketika Anda mengklik opsi 'WhatsApp', pilih 'Status Saya'.

Anda kemudian dapat mengubah warna latar belakang status WhatsApp Anda, yang merupakan opsi yang ada secara asli di aplikasi, dan kemudian, setelah Anda puas dengan tampilannya, Anda cukup menekan tombol 'Kirim'.

Apakah ada cara lain untuk mengubah warna teks di WhatsApp?

Ya, ada satu trik lain yang bisa digunakan untuk mengubah warna font. Dengan trik ini, Anda memilih emoji bendera WhatsApp untuk negara-negara yang dimulai dengan huruf yang Anda inginkan, sebelum menekan spasi mundur untuk membiarkan huruf berwarna biru saja.

Namun, metode ini membutuhkan waktu lebih lama dan itulah sebabnya kebanyakan orang yang ingin mengubah warna teks di WhatsApp akan memilih aplikasi pihak ketiga.

Artikel Asli