Loading...
Loading…
Waspada Beauty! Bukan Jerawat, Bisa Jadi Itu Bisul! Kenali 3 Perbedaannya

Waspada Beauty! Bukan Jerawat, Bisa Jadi Itu Bisul! Kenali 3 Perbedaannya

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 12 November 2021 - 20:18

Waspada Beauty, benjolan kemerahan yang muncul di wajah belum tentu jerawat bisa jadi yang tumbuh itu justru bisul. Eits, jangan salah bisul juga bisa muncul di wajah lho, Beauty!

Jerawat yang meradang dengan bisul memiliki tampilan yang nyaris serupa, yakni adanya bintik putih pada bagian tengah benjolan dan terasa nyeri.

Dengan begitu penanganan diantara keduanya pun tentu berbeda, bukannya mengatasi masalah justru menambahkan masalah baru.

Oleh karena itu penting banget untuk mengetahui perbedaan diantara keduanya. Supaya cara mengatasinya pun sesuai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber (12/11/2021), berikut 3 perbedaan bisul dan jerawat yang penting untuk diketahui. Faktor Penyebab

Munculnya jerawat disebabkan karena pori-pori yang tersumbat akibat penumpukan minyak, sel-sel mati, dan kotoran. Kombinasi tersebut berujung pada terbentuknya bakteri penyebab jerawat yang berdampak pada kemerahan dan peradangan.

Sedangkan faktor penyebab munculnya bisul adalah folikel rambut terinfeksi, bakteri, atau jamur lain. Infeksi yang inilah yang memicu munculnya bisul yang muncul di bawah permukaan kulit sebagai benjolan keras.

Baca Juga :
Ada di Dapur, Bahan Alami ini Ampuh Hilangkan Jerawat Batu

Setelah beberapa hari, benjolan tersebut akan melunak, membesar dan terdapat ujung putih berisi nanah. Inilah yang membuat keduanya tampak serupa. Letak Kemunculan

Perbedaan antara jerawat dan bisul bisa diketahui dari letak kemunculannya. Umumnya bisul muncul di area lipatan yang sering berkeringat seperti paha dalam, kaki, ketiak atau payudara. Tentunya jerawat sangat jarang muncul di area tersebut.

Kendati begitu bisul juga bisa muncul di wajah dan leher, dimana letak kemunculan yang paling sering dijumpai oleh jerawat yakni wajah. Ukuran

Untuk mengetahui perbedaan lain dari jerawat dan bisul tentunya berdasarkan ukuran. Dimana bisul bisa membesar sampai seukuran kacang atau buah ceri. Sedangkan jerawat biasanya berukuran lebih kecil sekalipun dalam kondisi meradang dan infeksi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{