Hati-hati, Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Ringan yang Perlu Kamu tahu, Catat!

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:30
Hati-hati, Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Ringan yang Perlu Kamu tahu, Catat!

Serangan jantung ringan tentu bisa dialami oleh siapa saja. Meski terdengar enggak parah, tapi serangan jantung ringan ini perlu diwaspadai, lho .

Serangan jantung ringan ini terjadi saat salah satu pembuluh darah arteri koroner jantung sebagian tersumbat. Kondisi itulah yang menyebabkan pasokan darah kaya oksigen ke jantung sedikit berkurang.

Penyakit yang satu ini juga bisa mengakibatkan kerusakan permanen dan masalah lain, seperti gagal jantung, detak jantung enggak normal, dan risiko sserangan jantung kedua yang lebih tinggi.

Melansir dari Times of India (11/11/2021), berikut ini beberapa gejala serangan jantung ringan yang harus kamu tahu. Yuk, simak baik-baik, ya!

Sakit leher atau rahang

Jika kamu menderita sakit leher atau rahang bisa jadi itu gejala umum serangan jantung ringan. Rasa sakit dimulai dari rahang dan menyebar ke leher.

Gejala yang satu ini bisa terjadi tiba-tiba dan muncul tanpa ada peringatan. Gejalanya juga bisa semakin buruk setelah melakukan aktivitas fisik.

Kesemutan

Nyeri atau kesemutan yang kamu rasakan bisa jadi gejala serangan jantung. Biasanya, gejala ini dirasakan di lengan kiri dan menyebar ke sisi kiri tubuh.

Berkeringat

Kalau tiba-tiba kamu berkeringat deras tanpa alasan yang jelas, maka bisa jadi itu adalah salah satu tanda serangan jantung ringan.

Sesak napas dan pusing

Sesak napas atau pusing yang disertai dengan gejala lainnya, seperti nyeri dada bisa menjadi tanda serangan jantung. Gejala ini lebih sering dialami wanita, meskipun pria juga bisa mengalaminya.

Sendawa, mulas, dan sakit perut

Sendawa, mulas, dan sakit perut adalah gejala umum serangan jantung yang sering terlihat pada wanita dibandingkan pria. Jangan abaikan gejala yang berhubungan dengan perut, terutama jika disertai dengan gejala serangan jantung lainnya.

Nah, itulah beberapa gejala serangan jantung ringan yang perlu kamu waspadai. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Asli