Waspada Gelombang Ketiga, Satgas Covid-19 Lebak Beri Peringatan Kepada Masyarakat!

Gaya Hidup | bantennews.co.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:04
Waspada Gelombang Ketiga, Satgas Covid-19 Lebak Beri Peringatan Kepada Masyarakat!

LEBAK Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak saat ini sudai mulai melandai. Untuk angka kasus Covid-19 menurut data terbaru Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lebak per tanggal 10 November 2021, kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 9.100 orang, Isolasi sebanyak 13 orang, sembuh sebanyak 8.878 orang dan yang meninggal sebanyak 209 orang.

Kendati demikian landainya angka kasus di Lebak, membuat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, tetap mewaspadai gelombang tiga Covid-19. Yang sewaktu-waktu angka Kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak bisa tinggi kembali, Kamis (11/11/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 di Lebak, dr. Firman Rahmatullah saat dikonfirmasi mengatakan, walau kondisi sudah membaik, Satgas Covid-19 akan tetap memberi peringatan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

Kita harus tetap jaga kondisi dan waspada. Masyarakat harus tetap taat kepada aturan dan terapkan protokol kesehatan, katanya.

Dirinya juga menambahkan dengan landainya, kasus saat ini. Masyarakat sudah bisa menjaga kondisi sehingga kasus melandai.

Ya dengan landainya penyebaran Covid-19, kita tetap harus meningkatkan protokol kesehatan. Intinya jangan abai dengan kondisi saat ini, kata Firman.

Sementara Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Anna Wahyudin mengatakan, Satpol PP bersama TNI-Polri setiap malam terus melakukan patroli dengan sasaran masyarakat yang berkerumun dan tidak menggunakan masker. Adapun mobilitas warga, kata Ana tetap dibatasi.

Patroli terus digalakan, siapa saja yang tidak menggunakan masker akan didatangi petugas lalu akan diberikan pengarahan dan diberi masker. Untuk yang berkerumun dibubarkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pungkasnya. (Mg-And/Red)

Artikel Asli