Berpotensi Menularkan Virus, China Beri Peringataan pada Paket Belanja Harbolnas

Gaya Hidup | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:30
Berpotensi Menularkan Virus, China Beri Peringataan pada Paket Belanja Harbolnas

LIMAPAGI - Dalam rangka Hari Belanja Online Nasional di China, pihak berwenang China mengeluarkan peringatan akan paket yang berpotensi terkontaminasi Covid-19. Peringatan ini dikeluarkan setelah tiga pekerja di sebuah perusahaan pakaian anak-anak dinyatakan positif Covid-19.

Dengan adanya masalah tersebut, pihak berwenang China kini tengah menguji paket serta memantau orang-orang yang menerima paket setelah ditemukannya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Haohui Ecommerce Co.

Tak hanya memeriksa paket, bahkan Pemerintah China juga memberhentikan dua layanan di Hebei Xinji dan Jinzhou. Selama pemeriksaan ini, China telah berhasil memeriksa ratusan paket.

Mengutip dari The Straits Time , China telah berhasil menguji 300 paket dengan hasil negatif terkontaminasi Covid-19. Pengujian juga telah dilakukan di sebuah daerah kecil di Guangxi China selatan.

Pada pengujian ini, pihak berwenang China memeriksa 16 paket dari perusahaan yang dianggap sebagai rantai dari kasus terkonfirmasi Covid-19.

Kemudian komisi kesehatan setempat mengatakan bagi siapapun yang menyentuh atau menerima paket tersebut harus menjalani tes dan pemantauan Covid-19. Tak hanya di Beijing, pihak berwenang di Xilinhot Mongolia juga memberikan peringatan bagi para penerima paket.

Pemerintah Xilinhot Mongolia mengeluarkan pengumumannya yang mengatakan bahwa setiap orang yang berbelanja atau menerima paket dari toko pakaian dalam sebulan terakhir untuk melapor ke departemen pencegahan penyakit setempat setelah lebih banyak jejak Covid-19 terdeteksi.

Sebelum diberlakukannya pemeriksaan terhadap paket-paket belanja online , China sebelumnya telah memeriksa barang-barang seperti makanan beku impor untuk mendeteksi virus Covid-19.

Dengan adanya beberapa kasus yang terdeteksi pada pelayan toko online, membuat China mengeluarkan peringatan untuk lebih berhati-hati pada paket yang akan dibeli pada Hari Belanja Online Nasional di China.

Selain itu, peringatan ini juga dikeluarkan akibat hadirnya beberapa kasus baru Covid-19 di China. Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 39 infeksi yang ditularkan secara lokal pada hari Rabu, menjadikan jumlah total kasus dalam wabah saat ini di atas 1.000.

Artikel Asli