Tips Memilih Alat Olahraga di Rumah

Gaya Hidup | bisnis.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:31
Tips Memilih Alat Olahraga di Rumah

Bisnis.com, JAKARTA - Berolahraga di gym atau pusat kebugaran merupakan salah satu aktivitas yang digemari sebagian orang dewasa muda untuk melatih kekuatan fisik.

Namun terkadang, kesibukan yang padat membuat orang tak punya cukup waktu untuk berkunjung ke gym.

Ditambah lagi, sebagian gym saat ini masih tutup sementara atau memiliki jam buka yang terbatas karena pandemi Covid-19.

Salah satu solusinya adalah berolahraga di rumah. Berolahraga atau workout sendiri di rumah juga lebih leluasa karena bisa dilakukan kapan pun sembari mendengarkan musik atau menonton acara televisi favorit.

Tetapi, olahraga tidak boleh sembarangan, termasuk juga memilih alat olahraga yang dipakai.

Adapun ada beberapa jenis peralatan olahraga yang bisa Anda beli sesuai dengan kebutuhan dan keinginan seperti berikut ini :

Peralatan kardio

Dilansir dari Harvard Edu, jika Anda mampir ke gym mana pun, Anda akan melihat deretan mesin yang dirancang untuk mensimulasikan bersepeda, berjalan dan berlari, kayak, mendayung, ski, dan memanjat tangga. Baik bermotor atau tidak, berukuran untuk penggunaan gym tugas berat atau dalam versi rumah yang lebih ringan, mesin ini menawarkan latihan kardio yang baik yang membakar kalori dan lemak. Terlebih lagi, latihan Anda dilakukan di dalam ruangan, jauh dari cuaca yang berubah-ubah.

Harga bervariasi dari beberapa ratus dolar hingga ribuan, tergantung pada apakah mesin itu bermotor atau dapat diprogram, dan apakah mesin itu memiliki add-on, seperti perangkat untuk mengukur detak jantung, kalori atau MET yang terbakar, waktu yang telah berlalu, dan sebagainya.

Meskipun informasi ini cenderung tidak sepenuhnya akurat, ini dapat mendorong Anda untuk meningkatkan latihan Anda atau mungkin penting jika dokter Anda menyarankan Anda untuk membatasi aktivitas.

Peralatan kekuatan

Dengan memanfaatkan gravitasi, berat badan, berat eksternal, atau ketegangan sebagai kekuatan resistensi, perangkat ini membantu Anda membangun kekuatan. Seperti halnya peralatan kardio, gaya dan harga sangat beragam, mulai dari peralatan profesional mahal yang paling sering ditemukan di gym dan klub kesehatan hingga model rumah portabel yang terjangkau.

Jika Anda baru memulai, Anda dapat menghemat banyak uang dengan memilih beberapa dasar sepatu berjalan yang nyaman ditambah beban tangan atau band resistensi atau tabung daripada menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mesin angkat berat.

Sementara itu, Ericko, distributor remi Yeesall perusahaan yang menyediakan berbagai peralatan latihan kebugaran dan merupakan cabang perusahaan dari Yi Shu menyatakan, dalam memilih peralatan olahraga harus juga diperhatikan teknologi yang digunakan, dan juga kualitasnya.

"Di Yeasall, setiap orang mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia pastinya membutuhkan olahraga yang sesuai dengan usianya. Produk-produk Yeesall cocok digunakan untuk segala usia dan juga aman untuk orang tua. Dengan demikian, keluarga di rumah juga bisa berolahraga dan melatih kekuatan fisik di lingkungan yang aman," ujarnya.

Selain itu, katanya, harus juga memperhatikan kenyamanan setiap konsumen dalam menggunakan produk. Maka dari itu, Yeesall juga merancang setiap produk olahraga yang aman dan sesuai kebutuhan konsumen.

Hal lain yang biasanya dicari konsumen adalah desain yang menarik, praktis digunakan serta mudah untuk dibawa ke mana pun.

Untuk harga, produk-produk Yeesall terdiri dari harga yang bervariasi, mulai dari Rp110.000 hingga Rp11.000.000. Dengan harga tersebut, setiap produk tentunya memiliki fungsi dan keunggulannya masing-masing yang sepadan dengan harganya, pungkas Ericko.

Artikel Asli