Waduh! Penggali Liang Lahad Makam Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah Blak-blakan Ngaku Kesal, Kenapa Ya?

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:50
Waduh! Penggali Liang Lahad Makam Vanessa Angel-Bibi Ardiansyah Blak-blakan Ngaku Kesal, Kenapa Ya?

Seorang penggali liang lahad Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mendadak mengungkap kekesalannya. Mengapa demikian?

Satu minggu sudah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang merenggut nyawa mereka.Jenazah Vanessa Angel dan sang suami dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/11) lalu.

Sejak dikebumikan dalam liang lahad yang sama, makam mendiang Vanessa dan Bibi tak pernah sepi dari para peziarah yang berkunjung. Tak sedikit warga hingga kalangan artis berziarah ke makam Vanessa dan Bibi guna berdoa.

Belakangan, sempat beredar kabar bahwa foto Vanessa Angel yang dipajang di makam rusak akibat ulah orang tak bertanggung jawab. Salah satu penggali kubur bernama Heri yang ditemui JPNN.com di lokasi membantah kabar itu.

Heri merasa kesal dengan isu yang berhembus itu. Karena isu itu juga merugikan dia dan teman-temannya penjaga makam. Heri mengaku setiap hari memantau peziarah yang datang ke pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Kesel banyak informasi ngomong rusak. Padahal ngeluntur fotonya karena hujan. Bukan karena ada yang ngerusakin," kata Heri, Rabu (10/11).

Pria yang sudah bekerja sepuluh tahun sebagai penggali kubur itu tak menampik banyak warga yang menaruh kembang secara berantakan di atas pusara Vanessa dan Bibi.

Pria asal Jawa itu lantas mengatakan tiap peziarah yang datang, dirinya kerap mengatur guna memastikan mereka tak menginjak pusara.

"Kami salalu menjaga tiap ada yang ziarah di situ. Kami lihatin supaya enggak injak-injak pemakamanya," kata Heri.

Heri juga tak menampik kabar ada YouTuber yang mengambil video di area pemakaman.

Namun, dia mengaku tak mengetahui secara persis para YouTuber itu. "Ada, cuma saya enggak tahu namanya siapa," kata Heri.

Dia lantas bersyukur menjadi seorang penggali kubur di Taman Makam Islam Malaka, yang penghasilannya cukup untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

"Cukup ngehidupin anak istri," katanya sembari tersenyum.

Heri enggan memberi tahu jumlah bayaran saat menggali liang lahad untuk makam Vanessa dan Bibi Andriansah. Yang pasti, dia bersyukur tak ada hambatan saat menggali liang lahad pasangan selebritas itu.

"Alhamdulillah lancar," kata Heri sembari mengisap rokok.

Artikel Asli