Deretan Selebriti dengan Kebaya Cantik yang Curi Perhatian di FFI 2021

Gaya Hidup | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:40
Deretan Selebriti dengan Kebaya Cantik yang Curi Perhatian di FFI 2021

LIMAPAGI - Semalam, Rabu 10 November 2021, Festival Film Indonesia tahun 2021 kembali digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat. Terdapat deretan artis tanah air yang hadir dalam acara penganugerahan piala citra kali ini.

Terlihat dari siaran langsung, seluruh undangan yang hadir mengenakan busana kebaya lengkap dengan sentuhan kain tradisional. Hal ini dilakukan dikarenakan kebaya dan kain menjadi konsep busana yang diusung acara Festival Film Indonesia 2021.

Peraturan penggunaan kebaya sebagai konsep dari acara FFI 2021 disampaikan oleh Reza Rahadian selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Dalam menentukan konsep ajang penghargaan piala citra kali ini, Reza mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari perayaan FFI tahun 1955.

Konsep acara hari ini, dari busana banyak terinspirasi dari FFI tahun 1955 dan setelahnya, di mana para wanita mengenakan kebaya dan pria mengenakan tuksedo gitu. Buat saya itu indah, kata Reza Rahadian di karpet merah FFI 2021 yang dikutip dari Antara.

Konsep tersebut pun diterjemahkan oleh para undangan dengan konsep busana yang menawan. Berikut lima gaya busana selebriti tanah air yang hadir di karpet merah FFI 2021.

1. Wulan Guritno

(Instagram/@wulanguritno) Wulan Guritno

Selebriti Indonesia pertama yang hadir di karpet merah FFI 2021 adalah Wulan Guritno. Pada kesempatan kali ini, Wulan terlihat mengenakan kebaya modern yang terlihat dari detail lengan kebayanya.

Artis berusia 40 tahun ini memilih untuk mengenakan kebaya krem dengan detail brokat dan payet penuh di bagian tengah. Pada bagian bahu, Wulan menambahkan detail jubah pendek yang menjuntai ke bagian belakang bajunya. Wulan memadukan kebayanya dengan kain tradisional berwarna gelap.

2. Dian Sastrowardoyo

(Instagram/@festivalfimid) Dian Sastrowardoyo

Selebriti selanjutnya yang hadir di karpet merah adalah Dian Sastrowardoyo. Dian hadir mengenakan kebaya tradisional berwarna merah dengan detail motif bunga dan hewan di beberapa area kebaya. Kemudian Dian juga menambahkan kain jarik merah di bagian pinggangnya sebagai pelengkap penampilan.

Untuk bawahan, Dian Sastrowardoyo memilih untuk mengenakan kain batik berwarna gelap dengan detail beberapa motif kupu-kupu.

3. Prilly Latuconsina

(Instagram/@festivalfilmid) Prilly Latuconsina

Sebagai pembawa acara FFI 2021, Prilly berhasil hadir dengan balutan busana kebaya khas Bali. Prilly memilih untuk menggunakan kebaya Bali berwarna hitam dengan dominasi payet berwarna emas.

Kemudian pada bawahan, Prilly memilih menggunakan kain khas Bali dengan warna senada dengan kebaya, hitam dan emas dengan detail potong setinggi paha di bagian samping.

4. Beby Tsabina

(Instagram/@bebytsabina) Beby Tsabina

Selebriti selanjutnya yang terlihat hadir dalam rangkaian acara FFI 2021 adalah Beby Tsabina. Pada rangkaian acara kali ini, Beby Tsabina terlihat mengenakan kebaya model kutu baru dengan sentuhan brokat modern.

Kemudian Beby juga menambahkan kain jarik berwarna merah di bagian pinggangnya. Terakhir Beby memilih mengenakan kain Jawa berwarna coklat ketat dengan sentuhan belahan pendek di bagian tengah.

5. Marissa Anita

(Instagram/@festivalfimid) Marissa Anita

Marissa Anita terlihat hadir dalam ajang FFI 2021 dengan balutan kebaya modern berwarna hitam. Dirinya memilih model kebaya brokat modern dengan jubah menjuntai hingga belakang.

Marissa juga mengkombinasikan kebayanya dengan kain Jawa tradisional berwarna hitam dan putih.

Artikel Asli