Sering Dipercaya, 5 Hal tentang Kehidupan Pernikahan Ini Ternyata Cuma Mitos Beauty

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:15
Sering Dipercaya, 5 Hal tentang Kehidupan Pernikahan Ini Ternyata Cuma Mitos Beauty

Pernikahan sering kali dianggap sebagai akhir dari sebuah perjalanan kehidupan seseorang. Namu, sebenarnya, pernikahanlah justru yang menjadi langkah awal dalam sebuah hubungan sepasang kekasih.

Dalam pernikahan pun pasti akan ada lika-liku yang akan kamu lalui. Mitos tentang pernikahan juga sering kali kita dengarsaat menikah, bahkan jauh sebelum menikah.

Berikut ini adalah mitos-mitos tentang pernikahan yang sering dipercayai oleh banyak orang, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (11/11/2021).

1. Suami adalah sahabat dan orang yang paling mengenal kita

Pasangan memang merupakan seseorang yang mengenal kita secara mendalam. Namun, sebenarnya pada kenyataannya tidak selalu begitu.

Tak ada aturan yang mengatakan bahwa suami harus menjadi sahabat kita. Tidak apa-apa jika ada seorang sahabat lebih mengenal tentang diri kamu daripada suami.

2. Setelah menikah hidup susah, maka artinya kita salah memilih pasangan hidup

Jika kamu mulai merasa bahwa kehidupan pernikahan tak seindah yang dibayangkan, hal tersebut sangatlah wajar.

Pernikahan tentu tak selalu berjalan mulus sesuai yang diinginkan.

Dalam kehidupan rumah tangga pasti terjadi cobaan yang menerpa silih berganti. Namun, yang paling penting adalah bagaimana cara suami istri bekerja sama untuk mengahadapinya.

3. Pasangan bahagia tidak pernah berdebat alias selalu akur

Konflik termasuk bagian dari hubungan pernikahan yang sehat. Jika kamu dan pasanganmu berdebat, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa pernikahan kalian berada di ujung tanduk dan akan segera berakhir.

Pada dasarnya perdebatan itu wajar dan tak dapat dihindari dalam kehidupan rumah tangga. Pasangan yang terlihat bahagia juga pasti pernah bertengkar. Namun, yang paling penting yaitu bagaimana mereka mau berdiskusi untuk mencari solusi dan saling memaafkan.

4. Selalu mengalah dan penurut pada pasangan akan membuat pernikahan bahagia

Selalu mengalah dan menuruti semua kemauan pasangan saat terjadi perselisihan tidak akan menyelesaikan masalah. Hal ini malah akan membuat kehidupan pernikahan tidak seimbang dan berujung pada toxic relationship.

5. Pasangan yang bahagia selalu menghabiskan waktu bersama

Selalu bersama sepanjang waktu dapat membuat keintiman antara pasangan suami istri jadi berkurang.

Orang yang sudah menikah pun membutuhkan teman dan ruang pribadi untuk melakukan hobinya Asalkan kita harus pandai membagi waktu. Boleh saja bersenang-senang bersama teman, asalkan jangan sampai melalaikan kewajiban sebagai istri.

Nah, itulah beberapa mitos yang bnayak dipercayai oleh orang-orang. Apakah kamu percaya?

Artikel Asli