Makam Vanessa dan Bibi Sempat Rusak Hingga Ditutup, Penggali Kubur Ungkap Kesal dan Beberkan Fakta!

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:30
Makam Vanessa dan Bibi Sempat Rusak Hingga Ditutup, Penggali Kubur Ungkap Kesal dan Beberkan Fakta!

Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelaan tragis di Tol Jombang Jawa Timur, keduanya dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka pada Jumat (5/11/2021) lalu.

Setelah dimakamkan, banyak peziarah yang datang mengunjungi makam Vanesa Angel dan Bibi mulai dari keluarga, sahabat, rekan, dan para penggemarnya. Bahkan tak sedkit peziarah yang rela datang dari luar kota untuk mengunjungi tempat peristirahatan terakhir Vanessa dan Bibi

Namun akibat dikunjungi banyak peziarah dan hujan deras yang terus mengguyur membuat makam Vanessa dan Bibi dikabarkan rusak, bahkan foto mendiang Vanessa tiba-tiba saja menghilang.

Bachrudin, penggali kubur di Taman Makam Islam Malaka, mengaku kecewa terhadap kabar buruk yang beredar mengenai makam Vanessa dan Bibi. Dirinya menampik adanya kerusakan makam. Sementara foto Vanessa Angel yang disebut menghilang itu pun juga dibantah.

Bachruddin juga mengatakan bahwa foto mendiang tak mungkin hilang malah justru bertambah, foto mendiang Vanessa yang diduga hilang pun ternyata fotonya luntur. Terlihat kini foto mendiang Vanessa dan Bibi banyak berjejer di atas pusara.

Terlihat bahwa kondisi maka dalam keadaan baik, banyak penggemar yang berziarah memberikan bunga untuk almarhum, sehingga makam terlihat dipenuhi oleh bunga.

Mengenai kondisi pagar makam yang sempat dikunci, Bachruddin membenarkan hal tersebut. Dikarenakan membeludaknya peziarah yang ingin berkunjung ke makam Vanessa dan Bibi. Penutupan makam itu hanya pada hari Selasa lalu, kini makam sudah kembali dibuka seperti semula.

"Iya seperti ada waktunya karena kalau turutin aja enggak ada habisnya. Makanya sekarang pintu yang dibuka atas aja," katanya menjelaskan.

"Ditutup pas Selasa seharian cuma sekarang ya dibuka lagi," imbuhnya.

Kini makam Vanessa dan Bibi sudah kembali dibuka untuk para peziarah.

Artikel Asli