Chef Renatta Kepergok Asik Makan Babi Panggang, Netter Gaduh Bahas Agama yang Disebut Anut Islam

Gaya Hidup | herstory | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:50
Chef Renatta Kepergok Asik Makan Babi Panggang, Netter Gaduh Bahas Agama yang Disebut Anut Islam

Chef Renatta Moeloek belakangan tengah menjadi perbincangan hangat sejumlah warganet di sosial media. Warganet heboh mempertanyakan agama juri MasterChef Indonesia itu yang disebut-sebut anut Islam, tetapi kedapatan tengah asyik mencicipi Babi Panggang.

Akun TikTok @ahe.andri, mengunggah video koki cantik itu tengah menyantap babi panggang khas Ambawang, Kalimantan Barat. Mantan kekasih Dikta itu tampak berkunjung ke salah satu daerah di Kalimantan Barat bersama Chef Juna.

Dalam video tersebut, Chef Renatta dan Chef Juna nampak disuguhi makanan khas wilayah tersebut, yaitu babi panggang ambawang. Chef Renatta Moeloek tampak mencicipinya dengan lahap.

"Gimana Chef rasanya Chef?" tanya salah seorang pria dari balik kamera.

"Enak lho," ujar Chef Renatta sambil melahap babi panggang di tangannya.

Aksi Chef Renatta Moeloek memakan babi panggang kontan saja menuai beragam reaksi dari warganet. Pasalnya, mereka menduga kalau Chef Renatta adalah penganut agama Islam.

Walhasil, tak sedikit di antaranya gaduh membahas soal keyakinan yang dianut pemilik nama asli Puti Renatta Ratnasari Moeloek itu.

"Menurut biodata digoogle chef renatta memang Islam, tp kita ga tau yang sebenarnya, karna chef renata ga pernah membenarkan klo dia Islam," komentar @halo pren.

"Setau gua dia memang bukan muslim," sahut @rizkyrillia.

"Ih kok di makan sih," timpal @selaekafijiyanti.

"Kalo di KTP-nya Chef Renatta Islam, dia pake tato, minum alkohol, makan Bipang urusan dia sama Allah, tapi semoga segera kembali mendapat hidayah," kata @persis_3.

Seperti yang disebut dalam beberapa sumber, Chef Renatta dikabarkan memang seorang muslim. Namun, nampaknya bagi Chef Renatta agama adalah sebuah keyakinan yang sifatnya privasi dan enggak untuk diumbar.

Beberapa waktu lalu, Chef Renatta pernah membahas demikian. Ia juga mengatakan soal barang haram yang masuk ke mulutnya bukanlah hal yang harus diurusi oleh publik.

"Tapi masalahnya, anak-anak yang di sekolah nilainya bagus semua, kalo lu ngobrol belum tentu pinter loh. Dan menurutku haram bukan apa yang masuk ke mulut melainkan yang keluar dari mulut," tutur Renatta.

Artikel Asli