Review: Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream & Calming Ampoule, Redakan Jerawat dengan Tekstur Unik

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:00
Review: Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream & Calming Ampoule, Redakan Jerawat dengan Tekstur Unik

Calling all acne fighters! Buat kamu para pemilik kulit berjerawat, rangkaian produk Vitamin E Line dari brand Korea Commonlabs patut dicoba, nih! Bukan tanpa alasan, setelah menggunakan Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream dan Vitamin E Calming Ampoule selama dua minggu, saya sebagai pemilik kulit berjerawat bisa melihat perubahan nyata, lho! Well, bisa jadi rangkaian produk ini juga mampu mengurangi jerawat di kulitmu. Nah, agar tak penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule

Deskripsi Produk

Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule

(Perawatan Jerawat / Menenangkan / Perlindungan kulit)

  • Menenangkan kulit yang teriritasi dengan bahan yang dipatenkan untuk perawatan jerawat
  • Disinfeksi kulit dengan ekstrak daun Tea Tree 72%
  • Bahan yang dipatenkan berfungsi untuk perawatan jerawat Gesolza
  • Tekstur halus mencerminkan suhu kulit

Main Ingredients: Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf extract, glycereth-26, butylene glycol, glycerin, dan lain sebagainya.

Seperti kita ketahui, vitamin E memiliki banyak manfaat bagi kulit, seperti membantu mengurangi peradangan hingga meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Manfaat ini Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule yang dapat digunakan pada seluruh wajah untuk melindungi kulit dari masalah jerawat dan menenangkan kulit.

Kemasan

Vitamin E Calming Ampoule dikemas dalam botol kaca tebal berwarna hijau transparan, sehingga kamu bisa melihat isi produk di dalamnya. Aplikatornya berbentuk pipet yang memudahkan kamu untuk mengatur dosis ampoule . Menariknya, ujung pipet produk ini sengaja dibuat bengkok agar saat diangkat cairan tak mudah tumpah. Kemasannya cukup simple , dengan keterangannama produk serta isi kemasan saja, sedangkan penjelasan ingredients dan lainnya bisa kamu temukan dalam kemasan dusnya.

Tekstur dan formula

Biasanya saya menggunakan ampoule ini dengan urutan sebagai berikut: double cleansing - toner - ampoule - moisturizer - spot cream. Menurut saya, Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule ini memiliki tekstur yang penuh kejutan. Jika dilihat dari sekilas, ampoule ini memiliki tekstur yang terlihat thick dan cukup berat, namun saat diaplikasikan ke wajah, ternyata teksturnya cukup cair, lho!

Setelah diratakan, tekstur cair tersebut berubah lagi menjadi lebih lembut dan cepat meresap, bahkan hanya dalam hitungan menit kulit langsung terasa lembap tanpa residu lengket. Menariknya lagi, aroma tea tree tercium sangat jelas, namun tak menyengat, sehingga mampu memberi sensasi menenangkan.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream

Deskripsi Produk

Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream

(Perawatan Jerawat / Desinfeksi Kulit / Menenangkan)

Main ingredients: Tea tree leaf extract 540.000ppm, gesolza 20.000ppm, tocopherol 100ppm.

Kemasan

Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream memiliki kemasan tabung kecil dengan bahan plastik tebal berwarna hijau transparan. Kemasannya unik dan cukup berbeda dibanding spot cream pada umumnya. Pasalnya, terdapat aplikator khusus seperti pada produk eye cream di bagian ujungnya. Di tengah aplikator tersebut, terdapat lubang tempat produk keluar. Jadi, kamu hanya perlu menekan pump , lalu cream akan keluar dan kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke spot berjerawat dengan aplikator tersebut. Sangat praktis, ya!

Tekstur dan Formula

Tekstur Vitamin E Micro Needle Spot Cream ini juga enggak kalah mengejutkan, tentu dalam artian positif. Saya mengaplikasikannya ke beberapa titik biang jerawat kecil-kecil. Spot cream ini sekilas memiliki tekstur yang creamy, namun ketika sudah dioleskan ke kulit baru akan terasa micro needle yang mampu membuat kandungan tea tree dan yang lainnya lebih cepat menembus ke lapisan kulit. Jujur saja, awalnya saya belum terbiasa dengan sensasi micro needle yang membuat kulit saya terasa cekit-cekit jika bergesekan dengan tangan atau bantal.

Saat mencuci muka di pagi hari, saya juga bisa merasakan jarum-jarum super kecil ketika menggosokan tangan ke wajah. Jika bisa dibayangkan, micro needle tersebut berasa seperti serpihan kaca yang menempel di kulit. Tapi tenang saja, rasa cekit-cekit sensasi dari micro needle tersebut masih sangat bisa ditoleransi. Well, lama kelamaan saya pun juga bisa terbiasa dengan teksturnya. Oh iya, spot cream ini tak memiliki aroma, ya!

Final Verdict

Sejak awal pemakaian produk Commonlabs Vitamin E Calming Ampoule saya sudah merasa cocok. Kulit terasa terjaga kelembapannya dan formulanya benar-benar bisa menenangkan kulit, terlebih dengan aroma tea tree yang menambah sensasi nyaman saat digunakan.

Berbeda dengan Micro Needle Spot Cream yang di awal mungkin akan terasa asing karena tekstur micro needle yang tak biasa. Meski begitu, seiring berjalannya waktu saya jadi terbiasa. Bahkan, kini saya sudah merasa nyaman dengan sensasi micro needle yang ditawarkan. Untuk kemampuannya sendiri, saat pertama kali diaplikasikan ke beberapa bagian bibir-bibit jerawat, sepertinya kulit saya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream ini.

Beberapa biang jerawat tersebut langsung sedikit lebih membesar, sehingga saya pun memutuskan untuk memberi jeda 1-2 hari. Nah, setelah mencobanya kembali, perlahan beberapa jerawat pun baru mulai matang dan mengering dengan cepat. Buat kamu yang mungkin mengalami pengalaman serupa, ada baiknya untuk memberi waktu agar kulitmu bisa beradaptasi perlahan dengan spot cream ini. Jika reaksinya tak semakin parah, kamu bisa melanjutkan penggunaan dan mengetahui hasil yang sebenarnya.

Well, kesimpulan yang bisa didapat yaitu spot cream ini bekerja lebih cepat dalam mengeringkan jerawat matang saya. Sedangkan, untuk jerawat yang baru muncul seperti hari pertama mampu diatasi oleh produk ini dengan jangka waktu beberapa hari lebih lama untuk bisa matang. Enggak perlu ditanya, setelah melihat hasilnya, Vitamin E Micro Needle Spot Cream ini akan menjadi salah satu solusi andalan saya ketika jerawat mulai bermunculan.

Nah, selama dua minggu ini sebagian besar jerawat pun akhirnya perlahan mulai menghilang dan wajah terasa makin lembap. So, buat kamu yang sedang berjerawat, mungkin produk dalam Commonlabs Vitamin E Line ini bisa dicoba. Pssst, buat kamu yang tertarik, Commonlabs kerap menyediakan banyak promo menarik, lho!

Oh iya, kamu juga bisa melengkapinya dengan rangkaian produk Commonlabs Vitamin E Line yang lainnya, lho! Mulai dari Calming Light Cream dengan tekstur ringan dan lembut, serta produk Ggultamin E Real Ampoule Mask yang sekaligus menyediakan peeling pad di dalamnya! Menarik sekali, bukan?

Artikel Asli