Tanda-Tandanya Ketika Sahabat Mulai Jatuh Cinta Padamu

Gaya Hidup | tabloidbintang | Published at Kamis, 11 November 2021 - 04:00
Tanda-Tandanya Ketika Sahabat Mulai Jatuh Cinta Padamu

Banyak yang bilang kalau pria dan perempuan tidak bisa bersahabat. Pasti ada salah satu yang baper, seiring kedekatan mereka. Meski begitu, ada juga sih, pria dan perempuan yang benar-benar bisa bersabahat tanpa melibatkan perasaan. Sahabat, digambarkan sebagai orang yang ada saat kita berjuang. Dia ada di saat susah maupun senang. Bukan keluarga, tapi dia kerap mengisi hari-hari kita. Mendengar curhatan, mendengar apa pun yang mau kita katakan.

Kedekatan ini kadang-kadang jadi samar, antara cinta yang platonis dan romantis. Apalagi kalau rasa sayangdalam ikatan persahabatan ini sudah mulai terasa bak rasa sayang pada pacar. Ini pasti bikin salah satu dari kalian terbawa perasaan, galau. Selalu ada cara sih, untuk menangkap tanda-tanda atau sinyal, apakah perhatian sahabatmu ini sudah menjelma jadi cinta. Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan indikator, kalau kemungkikan sahabatmu mulai jatuh cinta, dan memendam rasa.

1. Selalu ada

Saat naksir seseorang, rasanya wajar jika kamu ingin selalu berada di dekatnya setiap saat. Jadi ketika sahabat selalu membatalkan janji atau agendanya demi memenuhi keinginanmu untuk bertemu, bisa jadi ini tanda dia ada rasa. "Apakah teman kamu selalu ada untuk diajak bicara, ketemuan, dan bertahan bahkan di menit-menit akhir? Apa dia bersedia membatalkan rencananya demimu? Ada peluang bagus mereka ingin menjadi lebih dari sekadar teman," ujar relationship coach Brenda Della Casa.

2. Mulai Terlihat Cemburu

Dalam hubungan persahabatan, obrolan soal seseorang yang ditaksir adalah hal biasa. Namun sahabat yang punya 'rasa' terhadap kamu, obrolan ini akan membuatnya merrasa tidak nyaman atau mungkin bisa dibilang cemburu. "Mungkin dia bakal tidak peduli dengan orang yang kamu taksir atau mencoba untuk menyabotase hubunganmu dengan menanamkan keraguan atau langsung memberikan penilaian negatif tentang gebetanmu," kata Della Casa.

3. Banyak melontarkan pujian

Teman atau sahabat terbiasa dengan saling melontar pujian. Hanya saja, coba perhatikan jika ada hal yang sedikit berbeda. Menurut Della Casa, ada kemungkinan mereka menyelipkan perasaan mereka di sela pujian ini. "Kebanyakan teman akan memberi tahu ketika kamu terlihat hebat, apa yang mereka hargai tentangmu, dan memberikan selamat kepadamu atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik, tetapi jika kamu sadar, kamu mendapatkan pujian tiap kali kontak, itu adalah tanda mereka tertarik," imbuh dia lagi.

4. Nongkrong rasa kencan

Serangkaian upaya bakal dia lakukan untuk menarik kamu dari relasi platonik ke relasi romantis. Salah satu caranya, dia bakal mengajak nongkrong tetapi dengan 'vibe' atau suasana bak kencan. Della Casa mengatakan memang bukan hal aneh jika kamu dan sahabat pergi makan malam, makan siang atau minum bersama, tetapi ada perbedaan besar saat makan bersama sahabat dan pergi ke restoran untuk makan malam romantis.

"Pergi untuk sekadar minum di bawah nyala lilin tidak selalu berarti seseorang tertarik dengan ide ini tetapi jika mereka secara konstan mengajak Anda buat melakukan aktivitas seperti kencan bersama, ini jadi tanda mereka mencoba untuk mengubah arah hubungan," jelas Della Casa.

5. Ingin dekat dengan keluargamu dan Membawamu dekat dengan keluarganya

Della meminta untuk mengenali tanda-tanda khas dari seorang yang ingin menjalin hubungan romantis denganmu. Apa dia baru-baru ini berjuang untuk lebih dekat dengan keluarga atau teman-temanmu? Jika ya, ini pertanda dia ingin mendapatkan persetujuan dari mereka yang di sekitar kamu.

"Apa teman kamu mengajakmu makan siang bersama ibu mereka atau terus berusaha membuat orang tua-mu terkesan? Ketika seseorang menyukai kamu, mereka akan menginginkan persetujuan dari orang-orang terdekatmu," ungkap dia.

Artikel Asli