Loading...
Loading…
Durasi Seks yang Lama Lebih Enak, Bener Gak Sih Moms? Durasi Idealnya...

Durasi Seks yang Lama Lebih Enak, Bener Gak Sih Moms? Durasi Idealnya...

Gaya Hidup | herstory | Senin, 08 November 2021 - 21:20

Gak sedikit pasangan suami istri bertanya-tanya mengenai durasi bercinta. Ada juga mitos bahwa semakin lama durasi berhubungan intim menandakan pasangan hebat.

Benarkah demikian? Berapa lama durasi berhubungan seks yang ideal?

Dikutip dari Akurat.co (04/11/2021), pada dasarnya, tidak ada jawaban pasti terkait hal ini. Namun, sebagian besar survei menunjukkan bahwa durasi hubungan seks adalah 30 menit, mulai dari perangsangan hingga klimaks.

Jadi kalau fase perangsangan hingga fase orgasme, dan fase resolusi, dibutuhkan kurang lebih 15 sampai 30 menit saja, kata dokter sekaligus seksolog, Dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS.

Dilansir dari Fatherly , sebuah survei menunjukkan bahwa durasi hubungan seks satu hingga dua menit dinilai terlalu singkat, tiga hingga tujuh menit "cukup," tujuh hingga 13 menit "diinginkan."

Sayangnya, banyak pasangan berhubungan seks dalam durasi singkat. Kondisi ini sebenarnya dapat dipengaruhi oleh beberapa hal. Namun seringkali, penyebab "durasi singkat" ini adalah perbedaan waktu orgasme pada pria dan wanita.

Seperti diketahui bahwa pria lebih mudah mencapai orgasme dibandingkan wanita. Rata-rata wanita untuk mencapai orgasme adalah 20 menit, sementara pria dapat ejakulasi hanya dalam dua hingga tiga menit saja. Perbedaan inilah yang kerap menimbulkan ketidakpuasan pada wanita.

Baca Juga :
Peserta MasterChef Dapat Tantangan Creamy and Crunchy, Chef Renatta: Kita Hanya Ingin Makan  Enak

"Alat kelamin memang penting, tapi begitu juga setiap bagian lain dari tubuh wanita. Pria yang terburu-buru melakukan seks genital tidak tahu apa-apa tentang wanita," kata pendidik seks New York, Betty Dodson.

Dokter Boyke menyarankan untuk melakukan empat fase saat berhubungan seks. Ini bertujuan agar kamu dan pasangan mendapatkan seks yang memuaskan dan berkualitas.

"Berhubungan seks bukan tentang penetrasi. Tapi ada empat fase pertama, foreplay (rangsangan), penetrasi, orgasme dan peredaan setelah berhubungan seks," ujar dr. Boyke.

Inilah empat fase berhubungan seks, menurut dr. Boyke :

- Foreplay (rangsangan).

- Penetrasi.

- Orgasme.

- Peredaan setelah berhubungan seks.

"Peredaan setelah orgasme itu penting sekali. Semua pembuluh darah melebar, mengalami relaksasi, sehingga kulit jadi lebih sensitif hingga 20 persen. Untuk itu, setelah orgasme, lakukan ciuman dan pelukan terhadap pasangan. Setelahnya, membersihkan diri," tandasnya.

Baca Juga :
Durasi Ideal Main Pakai Mulut untuk Senangkan Pria, Jangan Lama!

Jadi, gak perlu tergesa-gesa dalam berhubungan seks. Ingat, bertahan lebih lama di tempat tidur dapat membuat kamu dan pasangan mendapatkan seks yang memuaskan, hingga mencapai orgasme.

Original Source

Topik Menarik

{