Loading...
Loading…
Permen Dalgona ala Squid Game Sebabkan Luka Bakar pada Anak-anak

Permen Dalgona ala Squid Game Sebabkan Luka Bakar pada Anak-anak

Gaya Hidup | yesdok.com | Sabtu, 06 November 2021 - 00:25

Serial drama populer asal Korea Selatan, Squid Game menjadi fenomena di seluruh dunia. Salah satu yang ikut merasakan ketenaran dari serial Squid Game adalah permen dalgona.

Namun sebuah rumah sakit telah mengeluarkan peringatan kepada orang tua tentang metode memasak permen dalgona dari Squid Game, setelah merawat tiga pasien anak-anak karena luka bakar yang parah.

Peningkatan cedera akibat permen dalgona dilaporkan di Australia ke Rumah Sakit Anak di unit luka bakar Westmead, menurut rilis berita yang diterbitkan oleh Jaringan Rumah Sakit Anak Sydney.

Tren baru-baru ini yang dijuluki "Dalgona Candy", mendorong penggemar untuk membuat cemilan manis tersebut dan mengukir bentuk yang tercetak di bagian tengah permen tersebut, seperti yang dilakukan dalam drama Korea tersebut.

Prosesnya mungkin tampak cukup sederhana, tetapi telah mengakibatkan luka bakar pada tiga anak yang menerima perawatan di rumah sakit Australia.

Tangan dan kakinya mengalami "luka bakar dalam" saat memegang permen dalgona, menurut Jaringan Rumah Sakit Anak Sydney.

"Gula meleleh pada suhu yang lebih tinggi dari yang dibutuhkan untuk merebus air, sehingga campuran toffee honeycomb lebih panas dan \'lengket\'," kata Erik La Hei, penjabat kepala di The Children\'s Hospital di unit luka bakar Westmead.

"Jika campuran tumpah atau ditangani saat masih panas, panas yang lebih besar dan waktu kontak yang lebih lama menyebabkan luka bakar yang lebih dalam dan lebih serius," lanjut La Hei.

Sangat penting bahwa jika kecelakaan seperti ini benar-benar terjadi, orang tua dan remaja mengetahui langkah pertolongan pertama yang tepat untuk menyiram area yang terbakar di bawah air dingin yang mengalir setidaknya selama 20 menit sesegera mungkin.

La Hei menegaskan bahwa orang tua harus memastikan untuk mengawasi dan membantu anak-anak yang ingin membuat permen dalgona di rumah.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{