Loading...
Loading…
30 Ribu Orang Lockdown Berjam-jam di Shanghai Disneyland Setelah 1 Orang Positif Covid-19

30 Ribu Orang Lockdown Berjam-jam di Shanghai Disneyland Setelah 1 Orang Positif Covid-19

Gaya Hidup | tabloidbintang | Selasa, 02 November 2021 - 22:25

Seorang pengunjung Disneyland Shanghai pada Sabtu (30/10) lalu dilaporkan positif Covid-19 atau melakukan kontak dengan seseorang yang mengidap Covid-19. Akibatnya, Minggu (31/10), lebih dari 30 ribu pengunjung dikurung di sana oleh Pemerintah China dan dipaksa untuk dites negatif sebelum mereka diizinkan pergi.

Shanghai Disneyland tetap tutup setidaknya pada Senin (1/11) dan Selasa (2/11), menurut pernyataan dari pengelola yang diperoleh AP. Pihak Shanghai Disneyland mengatakan kepada Wall Street Journal, akan mengembalikan tiket dan memberi tahu para pengunjung segera setelah ada kepastian untuk dimulainya kembali kegiatan. MenurutAP sebanyak 33.863 orang yang pernah berada di taman itu menunjukkan hasil tes negatif.

Shanghai Disneyland Parks salah satu sektor hiburan yang paling terpukul oleh pandemi global. Parks membukukan laba operasional 365 juta Dolar AS untuk kuartal ketiga fiskal yang berakhir pada Juni dari kerugian hampir 1,9 miliar Dolar AS pada tahun sebelumnya. Pendapatan melonjak menjadi 4,3 miliar Dolar AS dari lebih dari 1 miliar Dolar AS.

Namun guncangan global akibat pandemi Covid-19 masih jauh dari selesai, terutama diChina. Lockdown Disneyland terbaru dalam serangkaian tindakan yang semakin ketat yang diambil oleh pemerintah. Kebijakan tersebut termasuk mewajibkan pengunjung untuk dikarantina selama tiga minggu setelah kedatangan, mengharuskan mereka yang berada di rumah sakit untuk tinggal dua minggu lagi setelah pemulihan, dan menahan kapal di pelabuhan sampai semua awak diuji,menurutWall Street Journal.

Baca Juga :
1 Turis Positif, Shanghai Disneyland Gelar Tes Covid-19 untuk 34.000 Pengunjung

Dilaporkan 14 provinsi di negara itu saat ini terpengaruh dan tindakan tersebut berdampak pada area lain dalam hiburan, seperti pameran. Film James Bond yang sangat dinanti No Time to Die dibuka sedikit lebih rendah dari proyeksi akhir pekan lalu di tengah penutupan bioskop di Beijing.

Lockdown Shanghai Disneyland dan tindakan lain yang disebut "nol Covid" terjadi ketika negara berpenduduk lebih dari satu miliar jiwa, mencatat hanya 48 kasus pada Sabtu, naik dari 43 kasus pada hari Senin sebelumnya. Sebagai perbandingan, Disneyland di California, memiliki sekitar 40 juta penduduk dan mencatat lebih dari 6 ribu kasus harian selama akhir pekan.

Original Source

Topik Menarik

{