Amanda Manopo dan Tatjana Saphira, Aktris Indonesia yang Raih Piala Seoul International Drama Awards

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Published at Sabtu, 23 Oktober 2021 - 10:00
Amanda Manopo dan Tatjana Saphira, Aktris Indonesia yang Raih Piala Seoul International Drama Awards

Ajang penghargaan tahunan yang digelar untuk merayakan berbagai drama dari seluruh penjuru dunia, Seoul International Drama Awards 2021, baru saja berlangsung di Public Hall MBC, pada Kamis (21/10). Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, acara yang dipandu oleh Park Eun-bin dan Cha Eun-woo ini digelar secara virtual tanpa penonton maupun kontak satu sama lain.

Nama-nama aktor populer seperti Song Joong Ki dan Bae Suzy pun menjadi beberapa yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang tersebut. Selain aktor Korea, aktris asal Indonesia juga ada yang sempat meraih penghargaan Seoul International Drama Awards, lho! Yuk, cari tahu!

Amanda Manopo

Aktris Indonesia Raih Penghargaan Seoul International Drama Awards

Sumber Foto

Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo, berhasil menjadi satu-satunya aktris Indonesia yang membawa pulang piala Seoul International Drama Awards 2021. Pesinetron itu berhasil meraih penghargaan kategori Asian Star Prize bersama dengan aktor dari negara lain, yaitu Marcus Chang (Taiwan), Sakaguchi Kentaro (Jepang), dan PP Krit Amnuaydechkorn (Thailand).

Dalam video yang diunggah melalui YouTube, aktris berusia 21 tahun ini mengaku merasa bangga telah menerima penghargaan tersebut. Tak lupa, Amanda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya, termasuk kru Ikatan Cinta dan penggemar setianya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Seoul International Drama Awards. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa menjadi orang yang menerima penghargaan di antara nominasi berbakat lainnya," ujar Amanda.

Seraya menggenggam piala penghargaan, Amanda Manopo juga tampil begitu cantik dan menawan dengan balutan gaun dengan kain tule warna cream. Begitupun dengan riasan wajahnya yang bernuansa hangat dan berkilau.

Tatjana Saphira

Aktris Indonesia Raih Penghargaan Seoul International Drama Awards

Sumber Foto

Jauh sebelum Amanda Manopo, Tatjana Saphira menjadi aktris Indonesia pertama yang mendapatkan penghargaan bergengsi Seoul International Drama Awards 2018. Kala itu, Tatjana dianugerahi sebuah piala untuk kategori Asian Star Prize Awards bersama Ryohei Otani, aktor Jepang.

Melalui akun Instagram @tatjanasaphira, Tatjana Saphira turut mengungkapkan rasa bahagianya. " Had a great night and I feel very honored to receive the Asian Star Prize . Thank you so much Seoul Drama Awards 2018," tulis Tatjana Saphira.

Wanita kelahiran tahun 1997 pun tampil elegan mengenakan gaun hitam putih dengan motif tenun Sumba, serta riasan wajah dan tatanan rambut yang menawan. Tak ingin melewatkan momen, di acara itu Tatjana juga sempat berpose dengan beberapa aktor Korea Selatan, seperti Park Seo-joon dan Son Ye-jin, serta aktor asal Taiwan, Jasper Liu alias Ryu.

Well , congratulations Amanda Manopo dan Tatjana Saphira, semoga di tahun-tahun berikutnya semakin banyak aktor dan aktris asal Indonesia yang dianugerahi piala penghargaan Seoul International Drama Awards, ya!

Artikel Asli