Loading...
Loading…
Review Film: Halloween Kills, Berlanjutnya Aksi Teror Pembunuh Berantai Michael Myers

Review Film: Halloween Kills, Berlanjutnya Aksi Teror Pembunuh Berantai Michael Myers

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:10

Setelah tampil di 12 judul film yang dirilis selama 43 tahun, Michael Myers, salah satu karakter penjahat yang identik dengan topeng putihnya, kali ini kembali meneror kota kelahirannya Haddonfield melalui film horror-thriller-slasher Halloween Kills . Disutradarai oleh David Gordon Green, "Halloween Kills" merupakan kisah lanjutan dari "Halloween" (2018). Untuk mengetahui kisah kelanjutan Michael Myers beserta penduduk Haddonfield, berikut sinopsis hingga ulasannya.

Sinopsis Halloween Kills

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Kilas balik pada "Halloween" yang dirilis pada tahun 2018, Laurie Strode yang diperankan oleh Jamie Lee Curtis bersama anaknya Karen dan cucunya Allyson dikisahkan berhasil mengurung dan membakar Michael Myers di ruang bawah tanah. Sayangnya, di sekuel lanjutan ini Michael berhasil melarikan diri dari rumah yang terbakar dengan bantuan petugas pemadam kebakaran. Tak hanya berhasil kabur, Michael juga kembali melanjutkan aksi pembunuhannya di Haddonfield.

Geger dengan aksi Michael yang kembali datang dengan memakan banyak korban di malam Halloween, para penyintas yang berhasil lolos dari tikaman Michael dan penduduk lainnya memutuskan memburu pembunuh bertopeng tersebut dengan membentuk kelompok. Meski diawali salah sasaran, massa kelompok tersebut berhasil menemukan dan membunuhnya.

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Namun, menghabisi nyawa penjahat keji tidaklah mudah, karena saat massa bubar, Michael kembali hidup dan membunuh orang-orang yang mencoba memastikan dia benar-benar mati. Bahkan, tak butuh waktu lama bagi Michael Myers untuk membunuh sisa massa yang kembali. Usai itu, dia kembali ke rumah masa kecilnya, menemukan Karen dan membunuhnya.

Menampilkan kisah pembunuhan dan kekerasan

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Halloween Kills lebih berfokus pada kota Haddonfield dan karakter dari masa lalunya, seperti Tommy Doyle (Anthony Michael Hall), Lindsey (Kyle Richards), serta anggota keluarga Strodes, Karen (Judy Greer) dan Allyson (Andi Matichak). Dalam film ini, dikisahkan mereka merasa murka dengan kembalinya Michael Myers atas perbuatannya yang begitu keji di masa lalu hingga saat ini ketika dia kembali muncul. Alih-alih merasa takut, sekelompok massa dari kota itu bersama-sama berjuang untuk mengakhiri Michael.

Rencana yang sangat bagus, tetapi eksekusi yang dijalankan cenderung kurang apik. Untuk ukuran film horor, Halloween Kills terlihat seperti film pembunuhan dan kekerasan dengan narasi kurang layak. Namun, bagi penikmat tontonan kekerasan brutal mungkin akan menganggap film ini menyenangkan karena menyajikan banyak adegan gore atau pembunuhan yang hebat dengan pertumpahan darah yang cukup mengerikan.

Alur cerita singkat dengan jump scare apik

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Dari segi cerita, film Halloween Kills menyajikan kisah yang berkesinambungan dengan film sebelumnya baik tahun 1978 dan 2018. Namun, jalan cerita film berdurasi 1 jam 45 menit ini terbilang sangat singkat, di mana hanya menampilkan lolosnya Michael Myers dari kobaran api, meneror penduduk kota Haddonfield, dan massa yang berusaha membunuhnya.

Alur cerita yang ditampilkan juga terbilang kurang lengkap dan menyisakan banyak pertanyaan, seperti cara Michael Myers tetap hidup walau telah dibunuh, dan kelanjutan kisah keluarga Laurie Strode dengan Michael Myers.

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Beberapa pemeran juga menampilkan akting yang kurang totalitas dalam menggambarkan situasi yang terjadi. Sementara jump scare film ini patut diapresiasi karena beberapa kali berhasil mengejutkan penontonnya terutama karena sound effect -nya yang juara.

Well, mengingat Halloween Kills menjadi film lanjutan setelah 3 tahun serta dibintangi oleh beberapa pemain lama, seharusnya cerita film ini bisa dikembangkan lagi dan dikemas menjadi lebih menarik.

Halloween Kills Michael Myers

Foto: IMDb

Overall, Halloween Kills menawarkan cerita yang cukup menegangkan dan mengerikan dengan banyak adegan pembunuhan. Jika merasa nyaman menyaksikan film thriller-slasher yang penuh pertumpahan darah, film produksi Universal Pictures ini patut ditonton. Halloween Kills sudah tayang sejak 20 Oktober 2021 dan dapat disaksikan di bioskop terdekat.

[Foto Cover: Universal Pictures />

Original Source

Topik Menarik