`Jimin Effect`, Ini 5 Alasan Kenapa Jimin BTS Dicintai oleh Para Penggemarnya!

journal.sociolla.com | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:45
`Jimin Effect`, Ini 5 Alasan Kenapa Jimin BTS Dicintai oleh Para Penggemarnya!
When you Jimin, you cant jim out

Itulah kalimat yang seringkali mendeskripsikan bagaimana begitu seseorang menaruh hati terhadap Jimin BTS, maka ia akan sulit untuk menolak pesonanya. Selain memiliki paras rupawan, idol yang mendapat sebutan mochi dan baru saja berulang tahun (13/10) ke-26 ini punya banyak hal lain yang membuat penggemarnya jatuh hati. Apa saja? Yuk, intip di sini!

Multitalenta

Jimin

Sebagai vokalis utama BTS, Jimin punya kemampuan tarik suara yang tak perlu diragukan lagi. Ia mampu mencapai nada tinggi serta memiliki progress vokal yang signifikan dari masa ke masamenunjukkan bahwa ia terus berkembang sebagai seorang idol.

Ia pun sudah menelurkan beberapa lagu solo, seperti 'Lie', 'Serendipity', dan 'Filter' yang sangat populer.Selain itu, Jimin juga memiliki bakat sebagai dancer . Ia pernah menempuh pendidikan di bidang tari kontemporer di Busan dan memiliki kemampuan dance yang tak bisa dipandang sebelah mata, lho!

Fashionable

Jimin

Beberapa kali, Jimin menjadi perbincangan hangat karena gaya berpakaiannya yang memesona dan menarik perhatian. Bahkan sesimpel saat berjalan di bandara. Enggak ribet, banyak gaya berpakaian Jimin yang jadi inspirasi para penggemar karena memiliki kesan effortless namun tetap tampak keren.

Mendobrak standar gender, Jimin juga kerap terlihat tampil dengan riasan wajah yang menarik serta aksesoris berupa anting yang membuatnya mendapatkan banyak pujian salah satunya dalam artikel yang dimuat pada situs Harpers Bazaar Japan yang bertajuk An Era when men cross borders & wear earrings .

Punya sifat perhatian

Jimin

Bisa dibilang, Jimin memiliki dua karakter yang berbeda. Ia bisa tampak memukau dan 'garang' saat tampil bersama BTS, namun dalam kesehariannya Jimin memiliki karakter lembut yang membuatnya mendapat julukan baby mochi . Ya, selain karena pipinya yang chubby bak kue mochi, Jimin mendapatkan julukan spesial tersebut karena kerap bertingkah menggemaskan.

Beriringan dengan sifat tersebut, idol berzodiak Libra ini juga dikenal sebagai sosok yang perhatian. Baik pada member BTS lainnya, pada staf, maupun pada para penggemarnya.

Salah satu gestur sederhana yang sangat kerap dilakukannya untuk menunjukkan perhatian adalah dengan memberikan pelukan. Tubuhnya yang mungil dibandingkan dengan member yang lain membuatnya tampak seperti koala saat memberikan pelukan. Gemas banget enggak, sih!

Pesona yang enggak hanya menginspirasi fans cewek saja

Jimin

Tak hanya di kalangan Army saja, Jimin juga punya banyak penggemar di luar mereka yang secara khusus menyukai BTS. Bahkan kabarnya, Jimin juga memiliki banyak fans dari kalangan selebriti, lho. Pesona, talenta, serta penampilannya yang menarik membuat Jimin memiliki banyak penggemar yang tak terbatas wanita saja tetapi juga laki-laki.

Enggak heran karena Jimin memang memiliki pesona secara maskulin dan feminin sekaligus. I dol kelahiran Busan, Korea Selatan ini membuktikan popularitasnya dengan menyandang gelar Most Popular male K-Pop Idol on the Brand Reputation selama beberapa periode.

Dermawan

Jimin

Jimin juga sering dijuluki oleh penggemar memiliki hati yang terbuat dari emas. Beberapa kali ia dikabarkan memberikan donasi dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Terakhir di bulan September lalu, ia dikabarkan diam-diam menyumbang sebesar 1,2 miliar untuk pengembangan vaksin penyakit polio.

Mengikuti jejak sang idola, penggemar Jimin dari berbagai belahan dunia juga mengadakan berbagai penggalangan dana bertepatan dengan hari ulang tahun Jimin yang jatuh pada hari ini (13/10).

Tak hanya dengan euphoria semata, salah satunya adalah proyek amal yang dilakukan oleh ARMY Indonesia untuk merayakan hari ulang tahun Jimin yang ditujukan untuk mereka yang menjadi korban kekerasan seksual melalui situs Kitabisa.com.

[All image source: instagram.com/bts_official/ />

Artikel Asli