12 Rekomendasi Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

limone.id | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:11
12 Rekomendasi Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa

Berbeda dengan genre pada umumnya, jalan cerita dari film musikal dilengkapi dengan lagu-lagu dan tarian yang indah. Namun, ada juga yang kurang menyukai karena dianggap membosankan. Jika kamu termasuk di dalam kategori terakhir ini, dijamin pendapatmu akan berubah setelah menonton 12 film musikal terbaik berikut.

Mary Poppins Returns (2018)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Diperankan oleh Emily Blunt, Marry Poppins kembali mengunjungi kakak beradik Michael Banks (Ben Whishaw) dan Jane Banks (Emily Mortimer). Padahal terakhir kali Michael dan Jane bertemu Marry Poppins adalah ketika keduanya masih kanak-kanak.

Namun kedatangan Marry Poppins saat ini bukan untuk mengasuh Michael dan Jane, melainkan untuk membantu keluarga Banks menyelamatkan rumah yang merupakan peninggalan kedua orang tua mereka.

Lalaland (2016)

Foto: www.imdb.com

Film romantis ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mia (Emma Stones) yang memiliki impian untuk menjadi aktris. Sayangnya, ia selalu gagal ketika mengikuti audisi.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling), pianis yang sangat menggilai genre jazz dan berusaha untuk menyelamatkan jazz tradisional. Setelah keduanya menyadari bahwa mereka sama-sama mengejar mimpi yang besar, Seb dan Mia pun terus memberikan dukungan terhadap satu sama lain.

The Greatest Showman (2017)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Film musikal terbaik ini diangkat dari kisah nyata tentang pendiri sirkus pertama yakni Phineas Taylor Barnum yang diperankan oleh Hugh Jackman. Di tengah kehidupannya yang sedang sulit, kedua anak Barnum, Caroline (Austyn Johnson) dan Helen (Cameron Seely) memberikan ide untuk mengadakan pertunjukkan yang unik sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Berkat jalan ceritanya yang menarik, The Greatest Showman berhasil mendapatkan banyak ulasan positif dan meraih nominasi untuk kategori Best Motion Picture Musical or Comedy serta membawa pulang piala dengan kategori Best Original Song di ajang penghargaan Golden Globe ke-75.

Bohemian Rhapsody (2018)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Jika kamu merupakan penggemar aliran rock, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Freddie Mercury yang merupakan pemimpin band rock Queen. Di dalam film ini, sosok Freddie yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara ini diperankan oleh Rami Malek.

Film ini menceritakan tentang perjalanan karir dari band Queen. Mulai dari terbentuknya grup musik, hingga akhirnya mereka bisa tampil bersama di Live Aid pada tahun 1985. Film biografi musikal terbaik ini berhasil memenangkan Film Terbaik-Drama di Golden Globe Awards ke-75 dan dinominasikan untuk Film Britania Terbaik di BAFTA Award.

Pitch Perfect (2012)

Foto: www.imdb.com

Film berdurasi 112 menit ini diadaptasi dari buku non-fiksi dengan judul yang sama karya Mickey Rapkin. Grup penyanyi acapella yang diberi nama The Barden Bellas ini sangat populer di kalangan perguruan tinggi, sebab mereka selalu tampil dengan sempurna. Namun sayangnya, mereka baru saja mengalami kegagalan di sebuah kompetisi besar.

Karena kejadian tersebut, akhirnya mereka merekrut anggota baru, dan salah satu yang terpilih adalah Beca (Anna Kendrick). Meski awalnya Beca tidak tertarik, namun ia pun berinisiatif membantu The Barden Bellas untuk kembali tampil dan memenangkan kompetisi.

A Week Away (2012)

Foto: www.imdb.com

Sekelompok remaja yang bermasalah harus mengikuti sebuah kegiatan perkemahan musim panas, termasuk Will Hawkins (Kevin Quinn), seorang remaja yang terkenal nakal. Awalnya Will meremehkan kegiatan tersebut karena merasa bahwa kegiatan ini tidak bermanfaat.

Namun hal itu berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis yang juga mengikuti perkemahan tersebut. Will pun merasa bahwa ia bisa menemukan cinta, sahabat, serta tempat tinggal yang membuatnya nyaman.

A Star Is Born (2018)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film musikal terbaik ini menceritakan tentang Jackson Maine, seorang musisi yang karirnya tengah meredup. Ia kecanduan pada alkohol dan obat-obatan terlarang. Suatu ketika, ia mampir ke sebuah bar dan mendengar suara merdu dari seorang penyanyi wanita bernama Ally.

Akhirnya Jackson dan Ally pun berkenalan, hingga pria ini mengajak Ally untuk tampil di salah satu panggung tur musiknya.

Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Lima tahun setelah pernikahannya, Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) kembali ke Hotel Bella Donna untuk mengenang ibunya, Donna Sheridan (Meryl Streep) yang telah lama meninggal. Ia bertekad untuk mengambil alih hotel tersebut dan membukanya kembali.

Secara tidak sengaja, Sophie juga menemukan tentang masa lalu ibunya dengan beberapa pria, yakni Sam (Pierce Brosnan), Harry (Collin Firth), dan Bill (Stellan Skarsgard). Meski ibunya memiliki hubungan percintaan yang sangat rumit, namun Sophie merasa bahagia karena telah mengetahui kisah hidup Donna secara rinci.

Cinderella (2021)

Foto: www.imdb.com

Jika biasanya kamu bertemu dengan Camila Cabello di dunia tarik suara, maka kali ini penyanyi tersebut akan berperan menjadi sosok Cinderella. Setelah ditinggal ayahnya, Cinderella mau tidak mau harus hidup berdampingan dengan ibu tirinya yakni Vivian (Idina Menzel) serta saudari tirinya.

Suatu hari, gadis ini sangat bersemangat untuk menghadiri pesta kerajaan. Namun sayang, ibu dan saudari tirinya melakukan segala cara agar Cinderella tidak bisa keluar rumah. Untungnya, ada seorang Peri bernama Fab G (Billy Porter) yang membantu Cinderella.Film musikal terbaik ini menjadi ajang debut bagi Camila Cabello dalam dunia seni peran.

Begin Again (2013)

Foto: www.imdb.com

Dan (Mark Rufallo) merupakan seorang eksekutif yang baru saja tertimpa kegagalan. Selama tujuh tahun berkarir, ia tidak bisa mendapatkan artis untuk label rekaman yang didirikan olehnya dan rekannya, Saul (Mos Def). Hingga akhirnya, ia pun kehilangan pekerjaannya tersebut.

Namun di suatu malam, Dan secara tidak sengaja bertemu dengan Gretta (Keira Knightley) yang sedang bernyanyi di atas panggung. Ia pun yakin bahwa Gretta memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi seorang penyanyi. Sayangnya, Gretta ini juga sedang berduka sehingga tidak langsung menerima tawaran yang diberikan oleh Dan.

Into the Woods (2014)

Foto: www.imdb.com

Baker (James Corden) dan istrinya (Emily Blunt) saat ini tengah hidup bahagia dan saling mencintai. Namun, tidak adanya sosok anak membuat mereka menjadi pasangan yang kurang sempurna.

Meski telah mencoba segala macam cara, namun nihil, usaha mereka sia-sia. Hingga akhirnya, seorang penyihir (Mery Streep) mengaku bahwa ia telah mengutuk rumah mereka sehingga sang istri tidak bisa hamil.

Untuk mencabut kutukan tersebut, Baker harus mencari empat benda yang diminta oleh penyihir, yakni sapi putih, mantel merah darah, rambut kuning layaknya jagung, dan sepatu emas. Keempat barang tersebut harus diserahkan dalam waktu tiga malam.

Uniknya, dalam film musikal terbaik ini, kita bisa bertemu dengan Cinderella, gadis berkerudung merah, Jack, hingga Rapunzel.

Les Miserables (2012)

film musikal terbaik
Foto: www.imdb.com

Jean Valjean (Hugh Jackman) merupakan seorang narapidana yang dihukum selama 19 tahun setelah mencuri sebuah roti untuk keponakan perempuannya. Setelah bebas, ia sulit untuk melanjutkan hidupnya karena tidak diterima oleh masyarakat. Untungnya, ada seorang pendeta (Colm Wilkinson) yang mau menampungnya.

Namun Jean justru mencuri perhiasan yang ada di dalam gereja, kemudian ia pun ditangkap oleh seorang petugas kepolisian bernama Javert (Russell Crowe).

Artikel Asli