Review Film: Don`t Breathe 2, Pertarungan Sadis `The Blind Man` Demi Sang Anak Terkasih

journal.sociolla.com | Gaya Hidup | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:21
Review Film: Don`t Breathe 2, Pertarungan Sadis `The Blind Man` Demi Sang Anak Terkasih

Setelah cukup sukses pada film 'Don't Breathe' pertama di 2016, akhirnya sekuel dari film thriller satu ini bisa segera kamu tonton. Film ini masih mengikuti Norman, pria tua yang buta dengan kemampuan bertarung yang luar biasa. Meski begitu, kisah dalam film kedua ini tak ada kaitannya dengan yang pertama. Lantas, keseruan apa yang ada dalam sekual 'Don't Breathe 2' ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Sinopsis

https://www.youtube.com/watch?v=gRbG2tjHYCA

Seorang gadis kecil tergeletak di tengah jalan hampir tak bernyawa. Tanpa banyak penjelasan, adegan berpindah pada 8 tahun kemudian. Seorang gadis kecil bernama Phoenix tersebut hidup bersama Norman, sang pria tua buta atau kerap dikenal sebagai 'The Blind Man'.

Mereka hanya tinggal berdua, dengan seekor anjing di sebuah rumah tua terpencil. Karena tak ada orang lain di kawasan tersebut, Phoenix kerap merasa kesepian, namun Norman tak mengizinkannya untuk pergi sebelum ia benar-benar bisa menjaga dirinya sendiri.

Suatu ketika, Norman merasa tak tega dan mengizinkan Phoenix untuk ikut Hernandez (mantan US Army Ranger dan teman Norman) ke kota sebentar saja. Sebelum itu, Hernandes mengantar Phoenix mampir ke sebuah rumah yang sudah terbakar untuk mengunjungi almarhum ibunya. Ketika sampai di kota, Phoenix bertemu dengan sosok lelaki dewasa yang aneh. Tak disangka lelaki tersebut bersama kelompoknya mengikuti Hernandez dan Phoenix sampai ke rumahnya.

Sekelompok lelaki tersebut mencari cara untuk memasuki rumah Norman untuk membawa pergi Phoenix. Semua kemampuan dikerahkan oleh Norman hingga berdarah-darah untuk melindungi anaknya terkasih. Lantas, mengapa Phoenix menjadi sasaran sekelompok lelaki ini? Temukan jawabannya dengan menonton 'Don't Breathe 2', ya!

Sajikan adegan aksi yang lebih sadis

Jika dibandingkan film pertama, 'Don't Breathe 2' memiliki banyak adegan aksi yang lebih sadis. Adegan tarung yang kejam dengan pisau dan pistol terlihat lebih frontal, sehingga hal ini bisa jadi trigger warning untuk kamu yang kurang nyaman melihat banyak darah.

Saya sendiri kerap menutup mata pada beberapa adegan yang cukup mengganggu. Terlebih pada film ini, kedua pihak, Norman dengan sekelompok pria yang datang ke rumahnya memiliki kemampuan bertarung yang hebat. Jadi, enggak heran jika aksinya terlihat lebih keji. Mengingat, pada film pertama, sekelompok anak muda yang hendak mencuri harta di rumah Norman merupakan sosok penakut yang tak bisa bertarung.

Selain itu, penempatan sosok Norman pada film pertama dan kedua juga cukup berbeda. Pada film pertama, sosok Norman terlihat menjadi villain yang mengancam keselamatan. Sedangkan, pada film kedua ini Norman banyak terluka untuk berkorban demi anaknya, sehingga kisah haru pun juga tergambar.

Pendapat saya

Jika kamu menyukai film thriller dengan adegan sadis yang cukup frontal, 'Don't Breathe 2' mungkin menarik untukmu. Meski begitu, dari segi alur ataupun plot, film garapan debut sutradara Rodo Sayagues ini masih kurang jelas fokusnya untuk Norman atau Phoenix. Jika mengikuti dari film pertama, rasanya bukan sekuel inilah yang ditunggu penggemar.

Saya sendiri lebih tertarik untuk mengenal sosok Norman, mungkin dari masa lalunya yang bisa dibuat prekuel atau sekuel serupa, namun lebih banyak menggali kehidupan Norman. Meski begitu, tak ada yang tahu, mungkin saja akan ada prekuelnya setelah ini? Kita tunggu saja, ya!

Well, secara keseluruhan film ini masih cukup seru untuk diikuti. Jika belum menonton film pertama, kamu akan tetap bisa mengikuti sekuenya ini, kok! Tapi, jika ingin menonton film pertama lebih dulu, kamu sudah bisa menontonnya di Netflix. Sedangkan untuk sekuel 'Don't Breathe 2' ini bisa mulai kamu tonton di bioskop Indonesia mulai 15 Oktober 2021, ya!


Artikel Asli